Benahi Tingkat Kedisiplinan Aparatur Pemkab Pemalang, Plh Bupati Langsung Turun Tangan

Benahi Tingkat Kedisiplinan Aparatur Pemkab Pemalang, Plh Bupati Langsung Turun Tangan

Aparatur Pemerintah Kabupaten Pemalang duduk dengan tertib saat mengikuti rapat paripurna, tanpa ada kursi kosong.-Agus Pratikno-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Kejadian aparatur Pemerintah Kabupaten Pemalang berebut memilih kursi paling belakang saat rapat paripurna, tampaknya sudah tidak terjadi lagi. 

Mareka (aparatur) telah menunjukkan sikap disiplinnya duduk dengan tertib pada kursi yang ada dalam ruang rapat. 

Sikap disiplin para aparatur Pemerintah Kabupaten Pemalang itu, tidak dengan sendirinya. Namun berubah setelah Plh Bupati Pemalang Mohamad Sidik bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) turun langsung, untuk menindaklanjuti adanya kejadian tersebut. 

Menurut Plh Bupati Mohamad Sidik, untuk meningkatkan sikap disiplin aparaturnya, tidak henti-hentinya sering kali mengingatkan. Bahkan melalui sosialisasi juga sering dilakukan.

BACA JUGA:Aparatur Pemkab Pemalang Rebutan Kursi Paling Belakang saat Rapat, Kepala BKD Bilang Begini

"Seperti pada saat apel pagi bersama, termasuk saat ada rapat juga sering kali disampaikan," katanya, kepada Radar Tegal.

Kepala BKD MA Puntodewo mengatakan upaya tindaklanjut terkait peningkatan kedisiplinan, sudah dilakukannya, sehingga diharapkan kejadian semacam itu tidak terulang lagi. 

"Kami sudah tindaklanjuti terkait kejadian itu, hasilnya pun sudah bisa dilihat. Semua aparatur saat mengikuti rapat paripurna berikutnya, menunjukkan sikap kedisiplinan yang tinggi. Semua duduk dengan tertib dan tidak ada lagi kursi yang kosong," jelasnya.

BACA JUGA:Dapat Opini WDP dari BPK RI, Plh Bupati Pemalang Ajak Instrospeksi dan Berbenah

Pihaknya, sangat berterima kasih atas kritikan yang ada. Karena kritik yang membangun sangat diharapkan nantinya dapat merubah kondisi Kabupaten Pemalang lebih baik lagi. *

Sumber: