Gara-gara Tamu dari Pusat, Pelantikan Sekda Pemalang Hari Ini Ditunda

Gara-gara Tamu dari Pusat, Pelantikan Sekda Pemalang Hari Ini Ditunda

Plt Bupati Pemalang Mansyur Hidayat--

RADAR TEGAL - Teka teki siapa yang akan dilantik menjadi sekretaris daerah alias sekda Pemalang, masih belum terungkap. Padahal sedianya pelantikan akan dilakukan hari ini, Jumat 15 September 2023.

Menurut jadwal yang beredar, pelantikan tersebut seharusnya dilaksanakan usai salat Jumat siang tadi. Namun tiba-tiba batal, karena Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat memutuskan melakukan penundaan.

Mansyur Hidayat mengungkapkan penundaan pelantikan sekda Pemalang, karena adanya verifikasi KKS (Kabupaten/Kota Sehat) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Sekadar informasi, Kabupaten Pemalang bersama Boyolali menjadi dua nominasi dari Provinsi Jawa Tengah.

"Iya ditunda. Karena hari ini ada tim verifikator KKS dari pusat,” kata Plt Bupati Pemalang, Jumat 15 September 2023.

Plt Bupati menambahkan saat ini Kabupaten Pemalang tengah bersaing untuk memperebutkan level tertinggi KKS dalam kategori wistara. Karena itu, dia pun harus turun langsung mengawal tim verifikator dari pusat, dengan menunda pelantikan sekda Pemalang.

"Kita (Pemalang) itu masuk nominasi kategori level tertinggi KKS, yaitu wistara. Salah satu indikator penilaiannya itu komitmen kepala daerah, maka saya turun langsung,” ungkap Mansur Hidayat menambahkan.

Sebelumnya Pemkab Pemalang melalui Plt Bupati Pemalang mengajukan tiga nama sebagai sekretaris daerah. Masing-masing adalah Kepala Dinas Tenaga Kerja Purbalingga Heriyanto, Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemalang Moh. Sidik, dan Kepala Dinas Perhubungan Pemalang Mu’minun. (*)

Sumber: