Kabar Lionel Messi Batal Main di Indonesia Terus Berdengung, Ternyata Ini Sebabnya

Kabar Lionel Messi Batal Main di Indonesia Terus Berdengung, Ternyata Ini Sebabnya

Tangkapan Layar--

RADARTEGAL.DISWAY.ID - Kabar Lionel Messi batal main di Indonesia tengah ramai diperbincangkan. Hal ini menyusul sebuah tulisan seorang jurnalis Argentina yang menyebut hal tersebut.

Menurutnya, antusiasme warga China bakal berdampak pada kehadiran Lionel Messi di Indonesia.

Bintang Tim Nasional Argentina itu dikabarkan tidak akan bertanding di Indonesia. Timnas Argentina dikabarkan telah tiba di China pada Sabtu, 6 Juni untuk menjalani laga uji coba melawan Australia pada 15 Juni 2023. 

Di sana, Lionel Messi menjadi pemain yang paling ditunggu dalam laga tersebut. Momen ini sekaligus menjadi momen ketujuh bagi La Pulga mengunjungi Negeri Tirai Bambu tersebut. 

Namun, meski bukan yang pertama, Lionel Messi tetap mendapat sambutan yang luar biasa. Bahkan, sambutan tersebut menimbulkan kehebohan besar.

Disebutkan, situasi di Beijing menjadi kurang kondusif. Sehingga kemudian berpengaruh dengan keputusan Messi untuk bertanding di Indonesia.

BACA JUGA:Timnas Argentina Full Team Hadapi Indonesia di Jakarta, Lionel Messi dan Angel Di Maria Ikut ke Jakarta

Namun belum ada konfirmasi dari PSSI atau AFA terkait situasi Messi. Messi masih dijadwalkan akan tetap berangkat ke Indonesia meski ada kemungkinan ada perubahan situasi.

Bulan lalu, PSSI mengonfirmasi bahwa Skuat Garuda akan melakukan pertandingan dengan Timnas Argentina di FIFA Matchday pada 19 Juni 2023 mendatang. AFA pun mengonfirmasi bahwa Timnas Argentina akan diperkuat pemain-pemain mereka, termasuk Lionel Messi.

Namun, Jurnalis Argentina Leo Paradizo melalui akun Twitter-nya mengabarkan bahwa Messi batal datang ke Indonesia.

"Messi tiba di Beijing dan memicu sebuah revolusi. Informasi eksklusif: ada pemikiran kalau dia hanya akan bermain di pertandingan pertama melawan Australia dengan dia tidak akan melakukan perjalanan ke Indonesia untuk pertandingan pada 19 Juni," tulis wartawan ESPN Argentina itu.

Jurnalis Argentina itu menilai bahwa antusiasme warga China bakal berdampak pada kehadiran Lionel Messi di Indonesia. Seperti diketahui, setelah bertemu Australia, timnas Argentina juga dijadwalkan berhadapan dengan Tim Merah Putih, 19 Juni 2023. ***

Sumber: