Hasil FIFA Matchday Indonesia, Argentina Menang Telak dengan Skor 2-0!

Hasil FIFA Matchday Indonesia, Argentina Menang Telak dengan Skor 2-0!

--

RADARTEGAL.DISWAY.ID - Ajang FIFA Matchday Indonesia yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba, Senin, 19 Juni 2023 malam. Gelaran Timnas Indonesia melawan Argentina yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta itu mendapat perhatian banyak kalangan.

Sayangnya, Timnas Indonesia gagal keluar sebagai pemenang FIFA Matchday Indonesia tersebut. Argentina menang telak dengan skor 2-0 atas Timnas Indonesia.

Timnas Argentina malam ini digawangi oleh Emi Martinez, Cristian Romero, Facundo Medina (Acuna masuk pada menit ke-60). Lalu ada German Pezzella, Molina, Palacios (Almada masuk pada menit ke-85). 

Facundo Buonanotte (Ocampos masuk pada menit ke-74), Giovani Lo Celso, Leandro Paredes (Rodriguez masuk pada menit ke-85), Julian Alvarez (Simeone masuk pada menit ke-85), Nicolas Gonzalez (Garnacho masuk pada menit ke-60).

Sementara di kubu Timnas Indonesia ada Ernando, Asnawi, Elkan Baggott, Jordi Amat, Rizky Ridho, Ivar Jenner (Yakob Sayuri masuk pada menit ke-85). Marc Klok, Marselino Ferdinan, Shayne Pattynama (Dendy keluar pada babak kedua).

Dimas Drajad (Pratama Arhan masuk pada babak kedua), Rafael Struick (Witan masuk pada menit ke-64).

Di awal pertandingan, Argentina berhasil unggul 1-0 di babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Leandro Paredes. Argentina kemudian menambah gol lagi setelah jeda, sehingga pertandingan berakhir dengan skor 2-0 setelah Cristian Romero berhasil mencetak gol melawan Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Timnas Argentina Umumkan Perubahan Daftar Pemain untuk Melawan Timnas Indonesia Besok

Argentina mengancam gawang Indonesia pada menit keempat ketika Giovani Lo Celso mengirimkan umpan silang datar ke area depan gawang.

Shayne Pattynama berada dalam posisi yang tepat untuk menghalau bola. Pada menit ke-10, Nahuel Molina mengancam gawang Indonesia dengan umpan silang yang mengarah ke tiang jauh.

Namun, Ernando Ari berhasil menepis bola menjauh dari gawang. Kerja sama antara Julian Alvarez dan Lo Celso di menit ke-13 membuat situasi berbahaya bagi gawang Indonesia. Beruntung, upaya tembakan Lo Celso berhasil diblok oleh pemain bertahan.

Ernando Ari bermain dengan baik. Dia berhasil menghalau tembakan Nicolas Gonzalez pada menit ke-17. Facundo Buonanotte tidak berhasil memanfaatkan peluang emas pada menit ke-28.

Setelah melewati Ernando, Buonanotte tidak bisa mencetak gol karena tembakan bola yang diblok oleh kepala Asnawi Mangkualam.

Hingga pertandingan berjalan selama setengah jam, Indonesia masih berhasil menahan imbang Argentina.

Sumber: