Timnas Argentina Full Team Hadapi Indonesia di Jakarta, Lionel Messi dan Angel Di Maria Ikut ke Jakarta

Timnas Argentina Full Team Hadapi Indonesia di Jakarta, Lionel Messi dan Angel Di Maria Ikut ke Jakarta

--

BUENOS AIRES, radartegal.disway.id - Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) resmi mengumumkan 27 pemain Timnas Argentina, yang akan melakoni FIFA matcday melawan Indonesia. Ke-27 pemain itu berlaga dalam FIFA matcday di Stadion Utama gelora Bung karno (SUGBK) Senayan, Jakarta. 19 Juni 2023 mendatang.

Tur Asia Tim Tango itu akan dimulai di Beijing, China, 15 Juni 2023 nanti. Lionel Messi dkk dijadwalkan akan menghadapi Australia. Empat hari berselang, mereka gilran meladeni tantangan Timnas Indonesia.

Melalui akun instagram resmi AFA, Pelatih Argentina, Lionel Scaloni menegaskan akan membawa pemain-pemain terbaiknya ke Beijing dan Jakarta. Sebagian besar merupakan pemain yang membawa Argentina sebagai juara Piala Dunia 2022 lalu.

Tim Tango juga memastikan akan membawa pemain terbaik dunia, Lionel Messi. Pemain berusia 35 tahun itu termasuk salah seorang dari 27 pemain yang Lionel Scaloni persiapkan untuk menghadapi Australia dan Timnas Garuda.

Jika Messi memang ikut dalam rombongan Timnas Argentina, berarti merupakan kali ketiga kedatangannya ke Asia Tenggara. Sebelumnya peraih Ballon d'Or terbanyak itu, sudah pernah ke Malaysia bersama FC Barcelona pada 2013 lalu.

Sayangnya, Messi tidak ikut bermain saat itu, karena kondisi rumput di Stadion Shah Alam, Selangor, kurang bagus. Lionel Messi lalu kembali lagi ke Asia Tenggara, tepatnya di Singapura bersama skuad Argentina pada 2017.

Publik Indonesia Nantikan Aksi Messi

Tetapi lagi-lagi Lionel Messi tidak ikut bermain. Pemain Paris Saint Germain itu pulang lagi ke Argentina, karena hendak mengurusi pernikahannya dengan Antonella Roccuzzo. Kali ini di Jakarta, harapannya Lionel Messi akan bermain melawan Timnas Indonesia.

Selain Messi, Lionel Scaloni juga membawa pemain-pemain buintang lainnya. Di antaranya adalah Angel Di Maria, Julian Alvarez, Enzo Fernandez, dan Rodrigo De Paul. Meski begitu, ada juga beberapa pemain yang berlaga di Piala Dunia 2022 tidak ikut tur Asia kali ini.

Mereka adalah Paulo Dybala, Lisandro Martinez, dan Lautaro Martinez. Lisandro Martinez sendiri harus absen, karena sedang cedera. Kendati demikian, kekuatan Timnas Argentina tidak akan tereduksi, sehingga pertandingan ini, akan menjadi laga yang menarik, utama bagi Rizky Ridho dkk.

"Ini adalah pemain-pemain Argentina yang dipanggil pelatih Lionel Scaloni untuk tur Asia Juni 2023. Vamos Argentina," tulis akun instagram AFA.

Timnas Argentina Full Team

Berikut 27 Pemain Tim Tango untuk Melawan Australia dan Timnas Indonesia

Emiliano Martinez (Aston Villa)

Sumber: