Prakerja Gelombang 54 Sudah Dibuka! Ini Syarat, Cara Daftar dan Insentifnya

Prakerja Gelombang 54 Sudah Dibuka! Ini Syarat, Cara Daftar dan Insentifnya

Kartu Prakerja-Tangkapan Layar-

RADARTEGAL.DISWAY.ID - Terhitung sejak Jumat, 2 Juni 2023, pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 54 sudah dibuka. Pengumuman soal ini sudah muncul di postingan akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

"Yang udah gak sabar, GELOMBANG 54 SUDAH DIBUKA! Buruan langsung klik 'Gabung Gelombang' sekarang juga ya Sob!," tulis keterangan di akun tersebut, kemarin.

Berbagai informasi terkait ketentuan dan cara daftar Kartu Prakerja gelombang 54 pun menjadi salah satu yang banyak dicari saat ini. Kamu juga ikut mencarinya? 

Simak artikel ini sampai selesai karena di dalamnya akan mengulas tentang hal itu. Harapannya, para pencari kerja yang belum terdaftar bisa segera mendaftarkan diri mengingat waktunya terbatas. 

Pastinya untuk mendapatkan manfaat dari program ini, para pencari kerja harus segera mendaftar melalui website resmi prakerja. Namun, jika sudah mendaftar sebelumnya, bisa langsung mengikuti gelombang 54 di akun prakerja masing-masing.

Semua proses pendaftaran dilakukan secara online melalui portal resmi prakerja.go.id. Cara untuk mendaftar kartu prakerja ini sangat mudah. 

BACA JUGA:Keberhasilan Program Kartu Prakerja Dibeber Airlangga Hartarto Saat Plenary Session CONFINTEA VII

Hal ini seperti keterangan dalam akun resmi prakerja. 

"Kalau belum daftar, ya daftar dulu... Gampang kok tinggal masuk ke www.prakerja.go.id dan daftar secara mandiri sekarang juga supada #JadiBisa langsung gabung di seleksi gelombang ini," tulisnya.

Kartu Prakerja adalah salah satu program yang dicanangkan pemerintah untuk mengembangkan kompetensi kerja dan kewirausahaan di Indonesia. 

Program ini khususnya ditujukan kepada para pencari kerja, pekerja atau buruh yang terdampak PHK ataupun pekerja yang ingin meningkatkan keterampilan dan kompetensinya.

Nantinya para peserta yang lolos akan mendapatkan bantuan dan intensif berupa bantuan biaya pelatihan serta sejumlah insentif. Besaran insentif yang didapatkan pada gelombang 54 ini senilai Rp4.2 juta rupiah.

Biaya tersebut terbagi menjadi:

1. Biaya pelatihan sebesar Rp3.5 juta

Sumber: