Segera Dapatkan Bantuan BLT UMKM Rp700 Ribu dengan Daftar di Sini, Cek Cara Cairkan Uang Bansos

Segera Dapatkan Bantuan BLT UMKM Rp700 Ribu dengan Daftar di Sini, Cek Cara Cairkan Uang Bansos

Ilustrasi BLT UMKM./Pexels Karonila Grabowska--

RADAR TEGAL - Ternyata pemerintah akan berikan bantuan BLT UMKM Rp700 ribu untuk masyarakat secara tunai. Diharapkan bansos tersebut bisa membantu perekonomian pasca Covid-19.

Diketahui pemerintah sudah memberikan bantuan baik pada masyarakat luas maupun BLT UMKM Rp700 ribu yang terdampak Covid-19 lalu. Sampai saat ini, pemerintah masih melakukan bansos tersebut untuk meratakan perekonomian.

Bantuan BLT UMKM Rp700 ribu ini adalah program pemerintah pada Kartu Prakerja yang bisa diikuti masyarakat. Untuk bantuan ini memiliki beberapa syarat, salah satunya belum pernah mendapatkan bantuan tersebut.

Sehingga bantuan BLT UMKM Rp700 ribu Kartu Prakerja ini bisa digunakan untuk pelatihan keterampilan. Tujuan pemerintah mengadakan program ini agar masyarakat memiliki skill untuk bekerja maupun membangun usaha.

BACA JUGA:Fitur Sanggah Aplikasi Cek Bansos dan Begini Cara Gunakan Tepat, Tidak Ada lagi Kasus Tidak Tepat Sasaran

Kini Kartu Prakerja sudah buka gelombang 62 yang dapat diikuti masyarakat sesuai dengan syarat dan ketentuan. Selain digunakan untuk pelatihan, nantinya uang bantuan bisa dicairkan dalam bentuk insentif.

Tapi untuk melakukan pencairan dana ke tunai, peserta Kartu Prakerja gelombang 62 harus melakukan pelatihan dahulu sampai selesai. Nanti uang insentif akan langsung ke kirim ke peserta ke rekening yang sudah didaftarkan.

Kartu Prakerja adalah salah satu bantuan yang diberikan pemerintah dan tidak perlu mendaftarkan melalui eform.bri.co.id atau banpersbpum.id. Sebab pendaftaran hanya bisa dilakukan melalui www.prakerja.go.id.

Jika melalui eform BRI ataupun BNI adalah bantuan BLT BPUM yang berbeda dengan Kartu Prakerja. Sehingga masyarakat perlu memahami cara mengecek bantuan BLT UMKM.

BACA JUGA:Bansos PKH 2023 Cair Oktober! Berikut Kriteria dan Besaran yang Akan Cair

Awalnya bantuan Kartu Prakerja diberikan senilai Rp2,4 juta saat masa pandemi Covid-19. Setelah itu menjadi Rp1,2 juta dan saat ini Rp700 ribu untuk peserta yang lolos kualifikasi.

Berikut ini cara mencairkan dana tunai BLT UMKM Rp700 ribu ke rekening:

- Lakukan pendaftaran

- Simpan nomor peserta yang tertera di layar hp

Sumber: