Kabarnya Lebih Murah Dari Toyota Yaris, Bahas Lengkap Mobil Baru Hyundai: Fisiknya Menggoda

Kabarnya Lebih Murah Dari Toyota Yaris, Bahas Lengkap Mobil Baru Hyundai: Fisiknya Menggoda

--

Tegal, radartegal.disway.id - Hyundai i20 Sebenarnya sudah lama beredar di pasar indonesia sejak 2008 silam, saat itu posisinya adalah sebagai penerus kesuksesan Hyundai Getz.

Tetapi mobil ini cuma beredar di pasaran selama 4 tahun saja lantaran Hyundai Indonesia menghentikan penjualan Hyundai i20 dengan lasan agar lebih fokus ke model Grand Avega.

Jika melihat ke eropa Proses penjualan i20 masih terus berlangsung bahkan hingga saat ini i20 sudah masuk ke generasi ke-3. Namun ada kabar gembira dari Hyundai Indonesia pasalnya Hyundai i20 2023 akan di luncurkan.

Kendaraan i20 ini ialah versi facelit dari generasi ke 3 yang telah lama di luncurkan global tepatnya pada februari tahun 2020. Secara desain luar kendaraan ini mengalami improve visual dengan sudut-sudut yang lebih tajam, tak lupa juga fitur teknologi juga terkena improve pada kendaraan ini.

Pihak pabrik dari Korea selatan sendiri mengungkapkan apa yang di hadirkan pada i20 2023 adalah agar bisa mengungguli kelas hatcback B Segment yang di duduki oleh Toyota yaris dan Honda City Hatcback.

Ada beberapa hal yang akan kami bahas mengenai Hyundai i20 Generasi ke 3 ini yakni:

Tampilan lebih tajam

Jika di bandingkan dengan seri i20 generasi ke 3 yang di luncurkan ke eropa, model baru hanya mengalami perubahan minor. Misalnya pada desain pada grill depan, Lekukan bempernya disematkan yang baru, lampu LED daytime Running Light (DRL) yang berbentuk sudut kerucut. Sampai dengan penempatan logo brand Hyundai yakni "H" sekarang berada pada ujung kap mesin.

Perubahan lain juga dapat dilihat pada desain velgnya yang di sematkan dalam ukuran 16 serta 17 inci.

Desain pada lampu belakang juga terlihat ada perubahan, menjadikan sudut-sudut patah pada mobil menjadi kental.

Penambahan fitur-fitur canggih

Kemudian pada area kabin, Hyundai i20 2023 menyematkan paket interior Lucid Lime, yakni pemberian aksen hijau stabilo pada dashboard dan trim pintu, dan jahitan pada kursi penumpang.

Bukan hanya tampilanya sajayang mengalami perubahan, ada pula beberapa fitur baru yang di tawarkan i20 ini. Antara lainpanel instrument 4,2 inci baru, port pengisian daya smartphone dengan model usb Type-C, Kemudian Notifikasi serta kemampuan akan adanya Update melalui OTA.

Kemudian dari segi fitur keselamatan, i20 menyematkan fitur pendeteksi tabrakan depan untuk pengendara motor atau sepeda,Serta sistem yang dapat membantu pengemudi tetap melaju pada jalurnya.

Sumber: