Hyundai i20 2023 Terbaru Saingan Sepadan Honda Amaze, Harga Murah dengan Fitur Melimpah Bisa Diperintah Suara

Hyundai i20 2023 Terbaru Saingan Sepadan Honda Amaze, Harga Murah dengan Fitur Melimpah Bisa Diperintah Suara

Hyundai i20 2023 terbaru yang harganya sangat murah cuma Rp129 jutaan, digadang-gadang menjadi penantang serius sedan Honda Amaze 2023.--

RADAR TEGAL - Honda Amaze mempunyai saingan yang benar-benar sepadan. Ini setelah Hyundai Motor India Limited (HMIL) meluncurkan Hyundai i20 2023 terbaru untuk konsumen setempat.

Mobil dengan tampilan berdimensi kompak tersebut, tak kalah keren dan canggihnya dengan Honda Amaze. punya sejumlah keunggulan, mulai dari harganya yang terjangkau hingga fiturnya yang beragam.

Mengutip Gaadiwaadi, COO HMIL Tarun Garg mengungkapkan Hyundai i20 2023 baru ini menyasar konsumen-konsumen muda di wilayah perkotaan. Konsep kendaraan tersebut mengutamakan kenyamanan untuk penggunaan sehari-hari.

"Mobil ini dirancang untuk kaum muda perkotaan, dengan menjanjikan pengalaman mobilitas yang tak tertandingi. Kami memiliki keyakinan, mobil ini tidak hanya akan meningkatkan aspirasi pelanggan, namun juga ambisi pengendara muda di India," kata Gard.

Tampilan Hyundai i20 2023 terbaru

Tampilan mobil ini berdimensi kompak dengan mengusung gaya minimalis. Namun, grilnya tampak tegas dan macho dengan headlamp yang cukup besar.

Sedangkan logo Hyundai sebagai ciri khas pabrikan pemproduksinya terpasang tepat di sentral kap mesin. Seperti biasanya mobil perkotaan, mobil Hyundai baru ini juga menampilkan desain yang efisien.

Tidak banyak lekukan di bagian samping dan belakang bodinya. Kesan gagah juga terlihat dari pelek rodanya yang sporty, yang terlihat dari permainan pola yang tajam dan melengkung.

Selain tampilannya yang terkesan tegas, Hyundai i20 2023 juga mempunyai fitur-fitur keamanan melimpah. Pada versi terbarunya ini, beberapa teknologi teranyar sudah disematkan, seperti enam airbags, ESC, HAC dan VSM sebagai standar.

Jika dihitung keseluruhan, mobil ini mempunyai sekitar 40-an fitur keamanan, yang 20 di antaranya telah menjadi standar. Itu sudah termasuk burglar alarm, ESS (Emergency Stop Signal), reverse parking camera, Tyre Pressure Monitoring System (TPMS) Highline, dan masih banyak lagi.

Mesin manual dan otomatis

Selain fitur keamanan, Hyundai i20 2023 juga menyematkan fitur-fitur hiburan yang tak kalah melimpahnya. Antara lain tujuh speaker Bose audio, soket pengisian daya ponsel, ambient sound experience dengan tujuh nature-inspired soundscapes, perintah suara, dan lainnya.

Mobil penantang Honda Amaze ini masih menggunakan mesin 1.197 cc bersilinder empat, yang bisa menghasilkan tenaga 84 PS dan torsi 113.8 Nm. Tenaga mesin itu ditransmisikan ke roda melalui transmisi otomatis dan manual lima-percepatan.

Mobil ini sudah bisa dipesan dengan tujuh pilihan warna, antara lain putih, abu-abu, perak, starry night, merah, putih-hitam, dan merah-hitam. Tampilnya mobil murah ini disebut-sebut akan menjadi lawan sepadan sedan Honda Amaze 2023. 

Sumber: