Berharap Tanda Tangan, Warga Lempari Baju ke Pemain Timnas U-22 SEA Games 2023

Berharap Tanda Tangan, Warga Lempari Baju ke Pemain Timnas U-22 SEA Games 2023

MERIAH- Arak-arakan pemain Timnas U-22 SEA Games 2023 meriah dan mendapat sambutan antusias dari masyarakat.-Tangkapan Layar-

JAKARTA, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Berharap tanda tangan, warga melempari baju ke pemain Timnas U-22 SEA Games 2023. Hal itu mereka lakukan saat arak-arakan timnas, Jumat,19 Mei 2023.

Mereka mulai melempar baju, jaket dan topi saat rombongan timnas sudah tiba di dekat halte busway Bundaran HI yang mirip kapal pinisi. Lemparan itu mengarah ke Timnas Indonesia yang sedang duduk di atas bus.

Agar situasi tetap kondusif, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menerangkan, pihaknya menyiapkan 587 personel gabungan guna mengawal kegiatan.

"Personel yang dikerahkan untuk pengamanan sebanyak 587 personel," ucapnya.

Personel gabungan itu terdiri dari Anggota Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakpus hingga unsur pengamanan internal dari Pemprov DKI Jakarta.

BACA JUGA:Ini Rute Arak-arakan Timnas Indonesia U 22, Warga Padati Bundaran HI Sambut Skuad Garuda

Konvoi kendaraan yang mengangkut para Garuda Muda disambut antusias masyarakat ibukota. Konvoi kemenangan bergerak tepat pukul 08.00 WIB.

Berangkat dari kantor Kemenpora yang dilepas oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menpora Dito Ariotedjo.

Rute arak-arakan melalui sejumlah jalan uta,a seperti jalan Jenderal Sudirman, lalu memutar di bundaran Hotel Indonesia, kembali ke arah Senayan, menaiki jembatan Semanggi, dan berakhir di Parkir Timur, GBK Jakarta.

Meski digelar di hari kerja, masyarakat sangat ramai dan antusias ikut serta merayakan keberhasilan Timnas Indonesia menghempaskan musuh bebuyutan, Thailand dan berhak membawa pulang medali emas SEA Games yang terakhir kali diperoleh 32 tahun yang lalu.

Sejak pukul 5 pagi, pendukung Timnas sudah mulai memadati ruas jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Para pemain Timnas termasuk Erick Thohir terpantau melakukan perjalanan konvoi dalam satu bus merah besar dengan atap terbuka. 

Tampak Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Dito Ariotedjo, turut memeriahkan perayaan di atas bis tersebut. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia Akhirnya Menang, Erick Thohir: Penantian Kita Selama 32 Tahun

Sementara di samping bus itu terdapat banyak sekali warga yang mengikuti konvoi dengan sepeda motor dan membawa bendera merah putih. Mereka tampak sesekali menyanyikan yel-yel.

Sumber: