Panggil Malik Risaldi, Bukti Shin Tae-yong Perhatikan Liga 1

Panggil Malik Risaldi, Bukti Shin Tae-yong Perhatikan Liga 1

Pemain debutan Timnas Terbaik Malik Risaldi--

Jakarta, Radartegal.id - Shin Tae-yong memanggil Malik Risaldi pemain debutan terbaik ke skuad Timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ia menggantikan Yance Sayuri yang mengalami cedera saat menjalani latihan perdana Selasa, 28 Mei 2024 lalu.

Pemain debutan terbaik Malik Risaldi berhasil mencuri perhatian pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pemain 27 tahun itu memang sedang tampil baik bersama Madura United. Pemanggilan Malik ke skuad Garuda dikonfirmasi oleh Ketua Badan Tim Nasional, Sumardji. 

Cedera yang dialami oleh Yance Sayuri membuat Indonesia membutuhkan tambahan amunisi, Malik yang dipilih. Kiprah Malik bersama Sape Kerrap musim ini memang sip. Dia tampil sebanyak 13 gol dan empat assist.

BACA JUGA: Angkat Bicara Soal Kehadiran Calvin Verdonk, Pemain Timnas Pratama Arhan: karena Dia Sama-Sama Bek Kiri

Oleh karena itu artikel kali ini akan membahas mengenai Malik Risaldi pemain debutan terbaik. Bagi Anda yang ingin tahu, silahkan simak informasinya dan baca sampai selesai ya.

 Profil Malik Risaldi

Malik Risaldi merupakan pesepak bola kelahiran Surabaya, Jawa Timur, pada 23 Oktober 1996. Ia bermain dengan posisi utama sebagai winger kanan, namun Malik juga bisa mengisi posisi winger kiri.

Karier profesional pemain berpostur 171 cm itu diawali dengan menimba ilmu di WCP Academy pada medio 2010-2013. Setelah itu, dia bergabung dengan akademi Gresik United. Tiga musim berselang Malik bergabung ke Persela Lamongan U-21.

BACA JUGA: Pelatih Timnas Shin Tae-Yong Lanjut Perpanjangan Kontrak, PSSI Singgung soal Kenaikan Gaji

Setahun kemudian, ia hijrah ke Aceh United sebelum kembali ke Persela Lamongan untuk memperkuat tim utama pada 2019. Nama Malik mulai mencuat ketika memperkuat Laskar Joko Tingkir.

Pada musim pertama, dia mampu mengoleksi tiga gol dan lima assist dari 29 penampilan di semua kompetisi. Nasib sial menimpanya saat hendak memasuki musim kedua di Persela. Pandemi COVID-19 membuat kompetisi terhenti sementara dan baru bergulir lagi pada 2021.

Diawali dengan gelaran Piala Menpora, Malik tampi empat kali bersama Persela dan sukses membawa Laskar Joko Tingkir lolos ke babak delapan besar. Mereka disingkirkan Madura United yang kala itu menang 2-1.

BACA JUGA: Masih Terbuka Lebar, Peluang Maarten Paes Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sumber: