Calvin Verdonk, Bintang Baru Pemain Garuda Indonesia Tuai Sorotan saat Latihan Timnas di GBK

Calvin Verdonk, Bintang Baru Pemain Garuda Indonesia Tuai Sorotan saat Latihan Timnas di GBK

Inilah kehadiran bintang baru Calvin Verdonk--

JAKARTA, Radartegal.id - Bintang baru Calvin Verdonk hadir dalam latihan Timnas Indonesia menjelang laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia menghadapi Irak dan Filipina. Latihan berlangsung di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat, 31 Mei 2024. 

Calvin Verdonk adalah bintang baru Timnas Indonesia dengan posisi bermain serba bisa. Verdonk reguler bermain sebagai bek kiri, tapi dia juga bisa bermain sebagai bek tengah.

Saat ini Calvin Verdonk sudah bergabung dengan tim senior Indonesia. Pemain bintang baru berusia 26 tahun itu mengikuti latihan bersama Skuad Garuda pada Jumat, 31 Mei 2024 pagi WIB di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

Oleh karena itu artikel kali ini akan membahas mengenai bintang baru Calvin Verdonk. Bagi Anda yang penasaran dengan kehadiranya, silakan simak informasinya dan baca sampai selesai ya.

BACA JUGA: Strategi Baru STY, Jelang FIFA Match Day Juni 2024 Dua Pemain Baru dari Liga 1 Dipanggil Join Timnas Indonesia

BACA JUGA: Angkat Bicara Soal Kehadiran Calvin Verdonk, Pemain Timnas Pratama Arhan: Karena Dia Sama-sama Bek Kiri

Bintang baru Calvin Verdonk ikut latihan bersama pemain lainnya

Rombongan skuad Garuda tiba di lokasi latihan sekitar pukul 07.55 WIB. Pratama Arhan tampak hadir pada sesi kali ini usai sebelumnya absen pada dua latihan sebelumnya.

Ia turun pertama dari bus dan berjalan menuju lapangan berdampingan dengan kapten Asnawi Mangkualam. Kejutan muncul dalam rombongan tersebut ketika sosok Calvin Verdonk muncul di barisan terakhir.

Pemain asal NEC Nijmegen itu saat ini diketahui masih dalam proses naturalisasi bersama Jens Raven dan Maarten Paes.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo sebelumnya, mengungkapkan bahwa berkas naturalisasi Verdonk dan Ravem sudah diberikan dan dibahas secara internal oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Komisi III dan Komisi X, kata Dito, bakal menggelar sidang naturalisasi kedua pemain tersebut pada Senin, 3 Juni 2024.

"Alhamdulilah kerja cepat dari DPR, ini kita Senin langsung rapat roadshow komisi III dan komisi X untuk rapat penetapan. Kita usahakan, kalau nggak Irak, minimal bisa main lawan Filipina, sekarang kita fokus percepatan," ujar dia di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 29 Mei lalu.

Pada sesi latihan ketiga ini, total ada 19 pemain yang sudah hadir, termasuk Arhan dan Verdonk. Adapun Yance Sayuri, yang sebelumnya sudah mengikuti latihan perdana, absen pada gelaran kali ini menyusul cedera yang dialaminya kala itu.

Sumber: