Angkat Bicara Soal Kehadiran Calvin Verdonk, Pemain Timnas Pratama Arhan: Karena Dia Sama-Sama Bek Kiri

Angkat Bicara Soal Kehadiran Calvin Verdonk, Pemain Timnas Pratama Arhan: Karena Dia Sama-Sama Bek Kiri

Begini penjelasan soal Pemain Timnas Pratama Arhan dengan Calvin Verdonk--

JAKARTA, Radartegal.id - Pratama Arhan mengaku tidak merasa terancam dengan kehadiran Calvin Verdonk dalam skuad Timnas Indonesia. Menurut dia, pemain keturunan Aceh itu dapat membuat persaingan bek kiri semakin sehat.

Profil Pratama Arhan mencuat di dunia sepak bola karena kemampuan luar biasanya dalam melakukan lemparan ke dalam dengan jarak yang jauh. Selain itu, pemain Timnas Pratama Arhan juga dikenal memiliki kemampuan mencetak gol melalui tendangan jarak jauh dari luar kotak penalty.

Pemain Timnas Pratama Arhan menjadi sorotan berkat perjalanan karier yang gemilang dan berbagai prestasi yang berhasil diraihnya. Kariernya yang cemerlang dan dedikasinya di lapangan membuatnya menjadi salah satu pemain muda yang patut diperhitungkan di kancah sepak bola Indonesia dan internasional.

Oleh karena itu artikel kali ini akan membahas mengenai pemain Timnas Pratama Arhan soal kehadiran posisi samanya dengan pemain baru. Bagi Anda yang penasaran, silahkan simak informasinya dan baca sampai selesai ya.

BACA JUGA: Stategi Baru STY, Jelang FIFA Match Day Juni 2024 Dua Pemain Baru dari Liga 1 Dipanggil Join Timnas Indonesia

BACA JUGA: Claudia Schunemann, Atlet Timnas Putri Indonesia yang Siap Berkarir di Jerman

Tanggapan Pemain Timnas Pratama Arhan soal kehadiran Calvin Verdonk

Verdonk terpantau hadir dalam sesi latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 31 Mei 2024. Meski belum resmi menyandang status warga negara Indonesia (WNI), Shin Tae-yong mengikutsertakan pemain tersebut karena ingin melihat kondisinya.

"Tentunya bagus buat saya juga, bagus buat Timnas juga. Karena, memang persaingan di tim (akan semakin) bagus," ujar dia saat ditemui di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 31 Mei 2024.

Pemain asal klub NEC Nijmegen itu memiliki posisi asli sebagai fullback kiri, sama seperti Arhan. Namun, dia juga bisa bermain sebagai bek tengah maupun gelandang  bertahan.

Arhan menilai Verdonk dapat memberi dampak positif untuk Skuad Garuda. "Menurut saya bisa meningkatkan kemampuan saya, bisa berkembang lagi, dan bisa belajar dari pemain baru," ucap fullback asal klub Suwon FC tersebut.

Kekuatan bek kiri Garuda Muda Indonesia

 

Sumber: