Jumat Curhat Polres Tegal, Kusir Dokar Keluhkan Trayek Angkutan Umum

Jumat Curhat Polres Tegal, Kusir Dokar Keluhkan Trayek Angkutan Umum

Kasat Lantas Polres Tegal AKP Erwin Chan Siregar SH SIK MH digelar Jumat Curhat bersama komunitas kusir dokar.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Kegiatan rutin 'Jumat Curhat' yang dilakukan Polres Tegal kali ini menghampiri komunitas kusir dokar dan PKL yang selama ini menjalankan aktifitasnya di Dukuh Glempang Kelurahan Pakembaran Kecamatan Slawi. 

Dalam kegiatan kali ini Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK mendelegasikan kegiatan kepada PJU Polres Tegal.

Hadir dalam kegiatan kali ini Kabag Ops Polres Tegal Kompol Sardoyo SH MH, Kabag SDM Polres Tegal Kompol Andy Wasono SPsi MPsi, Kasat Lantas Polres Tegal AKP Erwin Chan Siegar SH SIK MH, dan Kasat Samapta Polres Tegal AKP Surahno SH MH.

Selain itu KBO Satintelkam Polres Tegal IPDA IBN Laksana SH, KBO Satbinmas Polres Tegal IPDA SM. Sinaga SH dan Kapolsek Slawi di wakili Kanit Intelkam IPDA Wawan Prasetyo.

BACA JUGA:6 Asosiasi Tolak Proses Lelang Pengadaan E-katalog Kontstruksi di Kabupaten Tegal

Dalam kesempatan ini, Sahroni dari Desa Karanganyar yang berprofresi sebagai kusir dokar mengeluhkan terkait trayek angkutan umum jurusan Jatilaba-Karanganyar Kedungbanteng yang selama ini merampas penumpang andong atau dokar.

"Saya merasa dirugikan dengan pengaturan trayek yang selama ini banyak merugikan kami sebagai kusir andong," ujarnya Jumat 5 Mei 2023.

Curhatan tersebut ditanggapi Kabag Ops Kompol Sardoyo SH MH dimana pihaknya akan meneruskan keluhan ini kepada OPD atau dinas terkait terkait mekanisme penataan trayek angkutan umum. 

"Keluhan ini akan kami teruskan kepada Kapolres Tegal agar nantinya bisa dijembatani pertemuan dengan OPD atau dinas terkait," cetusnya. Pihaknya juga meminta kesadaran kusir andong agar tetap mematuhi aturan rambu lalu lintas, dan bersedia menertibkan dokar satu baris agar terlihat rapi.

BACA JUGA:Bantu Petani, Kelompok Peternak Barokah Desa Capar Tegal 1 Bulan Produksi 3 Ton Pupuk Organik

Dikesempatan yang sama Kasat Lantas Polres Tegal AKP Erwin Chan Siregar SH SIK MH juga meminta kusir dokar agar senantiasa memperhatikan kesehatan kudanya, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan ketika sedang melakukan aktifitas mengangkut penumpang. Sementara itu Kabag SDM Polres Tegal, Kompol Andy Wasono SPsi MPsi menyatakan bahwa maksud dan tujuan giat Jumat Curhat ini sebagai media menampung aspirasi, keluhan apa yang menjadi permasalahan di wilayah atau pertanyaan kritikan dan sebagainya yang mungkin belum tersalurkan.

"Jadi kami datang untuk menampung permasalahan yang ada, sehinga kami bisa menyalurkan kepada yang berwenang dalam hal ini OPD atau dinas terkait," ungkapnya.  

Dalam kegiatan tersebut Polres Tegal juga memberikan paket sembako kepada komunitas kusir dokar, tukang stempel, tukang kunci dan tukang plat yang selama ini menjalankan aktifitas di kawasan tersebut. *

Sumber: