Mitos Pos Samarantu Gunung Slamet, Pendaki Pemula Wajib Tahu Jalur yang Penuh Misteri

Mitos Pos Samarantu Gunung Slamet, Pendaki Pemula Wajib Tahu Jalur yang Penuh Misteri

Mitos Pos Samarantu Gunung Slamet--

RADAR TEGAL - Ada beberapa mitos menarik dari Pos Samarantu Gunung Slamet. gunung dengan ketinggian 3.428 meter di atas permukaan laut, adalah gunung berapi tertinggi di Jawa Tengah dan tertinggi kedua di Pulau Jawa setelah Gunung Semeru.

Mitos Pos Samarantu Gunung Slamet  ini sudah terkenal dikalangan para pencinta alam.Gunung ini tepatnya terletak secara geografis dari utara ke selatan, Gunung Slamet dikelilingi oleh lima kabupaten yaitu Tegal, Pemalang, Purbalingga, Banyumas, dan Brebes.

Selain menjadi destinasi favorit bagi para pendaki dan pecinta alam, Gunung Slamet juga terkenal dengan kisah-kisah mistisnya, salah satunya Mitos terutama yang terkait dengan pos Samarantu gunung slamet

Untuk kali ini, Radar Tegal akan mengulas lebih mendalam mengenai Kisah Mitos Pos Samarantu Gunung Slamet ini yang konon banyak makhluk tak kasat mata yang sering kali yangditemuai oleh para pendaki. Dilansir dari Pesona Alam Purbalingga Berikut ini informasi lengkapnya.

BACA JUGA: Mitos Pasar Setan Gunung Slamet Via Bambangan, dari Erupsi hingga Orang Hilang Bergantian

Pos Samarathu Pintu Gerbang Menuju Kerajaan Gaib

Mitos Pos Samarantu Gunung Slamet ini menjadi di jalur pendakian Gunung Slamet bukan hanya dikenal sebagai salah satu jalur cepat menuju puncak, tetapi juga dengan kisah mistis yang menyelimutinya.

Untuk asa-usul penamaan "Samarathu" sendiri berasal dari dua kata, yaitu "samar" dan "hantu," yang berarti "hantu yang samar."

Konon, jalur ini diyakini sebagai pintu gerbang menuju kerajaan gaib, yang ditandai oleh dua pohon besar yang berdiri seperti gerbang pintu.

Pendaki yang melewati pos Samarathu sering melaporkan pengalaman-pengalaman aneh dan mistis. Mereka merasa seolah-olah memasuki dunia yang berbeda begitu melewati gerbang alami tersebut. Beberapa pendaki bahkan mengaku merasakan kehadiran makhluk tak kasat mata yang mengganggu perjalanan mereka.

Oleh karena itu, banyak yang menyarankan untuk tidak mendirikan tenda atau bermalam di pos ini, demi menghindari gangguan dari makhluk-makhluk gaib.

Kisah-Kisah Mistis di Pos Samarathu

Mengenai Mitos Pos Samarantu Gunung Slamet ini juga di buktikan oleh Banyak pendaki yang memiliki pengalaman mistis saat melewati pos Samarathu.

Sumber: