Tuntaskan Pembangunan Jalan, Pemkab Pemalang Tingkatkan Anggaran Jadi Rp75 Miliar di Tahun 2023

Tuntaskan Pembangunan Jalan, Pemkab Pemalang Tingkatkan Anggaran Jadi Rp75 Miliar di Tahun 2023

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat menjelaskan upaya penuntasan pembangunan infrastruktur jalan di tahun 2023.-Agus Pratikno-

PEMALANG, RADARTEGAL.COM - Upaya Pemerintah Kabupaten Pemalang menuntaskan pembangunan infrastruktur jalan masih terus dilakukan. Buktinya, anggaran untuk pembangunan infrastruktur jalan di tahun 2023 ditingkatkan hingga mencapai Rp75 miliar. 

Hal itu diungkapkan oleh Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat, usai mengikuti rapat paripurna di gedung dewan.

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan, anggaran untuk pembangunan infrastruktur jalan di tahun 2023 ada sebesar Rp75 miliar. Sehingga kondisi jalan yang sebelumnya banyak mengalami rusak, nantinya akan segera diperbaiki. 

BACA JUGA:Kerennn, 137 Sekolah di Jateng Terpilih Jadi Sekolah Adiwiyata 2022

"Dengan demikian, aktivitas warga dapat berjalan lancar dan akses transportasi akan semakin baik, tanpa adanya hambatan jalan rusak," katanya.

Mansur menyebut, program pembangunan infrastruktur jalan yang menjadi target capaian kinerjanya, sangat diharapkan dapat terselesaikan. 

Menambahkan paket pekerjaan infrastruktur jalan, juga telah dilakukan. Seperti yang telah dilakukan di tahun 2022 ini, melalui APBD Perubahan menambah tujuh paket pekerjaan.

BACA JUGA:DLH Kabupaten Tegal Keluarkan Kebijakan Belanja Tanpa Kantong Plastik

Yaitu, paket pekerjaan pembangunan infrastruktur jalan antara Tasikrejo-Ulujami, Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Jenderal Sudirman. 

Selain itu, pelebaran jalan DI Panjaitan, rekonstruksi Jalan Susukan-Mojo dan Moga-Pulosari.

Adapun progresnya, dari tujuh paket pekerjaan yang ada tinggal dua paket pekerjaan yang belum selesai. Sedangkan yang lainnya sudah selesai pengerjaannya.

BACA JUGA:Spoiler Episode 5 Alchemy of Souls Season 2 : Seo Yul Bertarung Penuh Amarah

"Capaian progres itu, sesuai hasil cek lapangan yang sudah dilakukan, tinggal dua paket pekerjaan yang belum selesai. Di antaranya Jalan DI Panjaitan masih sedikit lagi dan hampir selesai," paparnya. *

Sumber: