Viral, Siswa Kesurupan Massal Saat Study Tour di Bali, Diduga Berlaku Kurang Patut

Viral, Siswa Kesurupan Massal Saat Study Tour di Bali, Diduga Berlaku Kurang Patut

Sejumlah siswa mengalami kesurupan massal saat study tour ke Bali.-Tangkapan Layar Instagram/@memomedsos-

RADARTEGAL.COM - Sebuah rekaman video viral di Instagram, Selasa 13 Desember 2022.

Dalam rekaman video singkat tersebut, tampak sejumlah siswa dan siswi menangis di sebuah pelataran tempat parkir. 

Sementara beberapa guru terlihat menenangkan para siswa-siswi yang mengenakan seragam batik warna biru.

Dari keterangan video yang diunggah akun @memomedsos di Instagram itu, diketahui sejumlah siswa-siswi yang sedang study tour ke Bali mengalami kesurupan massal di parkiran salah stu pusat oleh-oleh khas Bali di Giayar, Senin 12 Desember 2022.

Menurut warga yang berada dilokasi, dari pengakuan para siswa langsung, dikatakan mereka dicari oleh 'due' dari Pure Tanah Lot dan Pengelipuran, karena telah berlaku kurang patut.

BACA JUGA:Alchemy of Souls Light and Shadow Season 2 : Go Yoon Jung Minta Hwang Min Hyun Tidak Menikahinya

Di mana diduga beberapa dari mereka mengambil barang berupa kerang dan dibuang di daerah Batubulan. Serta menginjak-injak sesajen dan meludahi dengan sengaja.

Selain itu, berkata tidak senonoh di daerah Pengelipuran. Kerang itulah yang diminta untuk dikembalikan. Para siswa telah mendapat penanganan dari jro mangku setempat.

Video siswa kesurupan saat study tour ke Bali yang diunggah akun @memomedsos ini mendapat like sebanyak 1.571 dan dikomentari oleh 192 netizen.

Sementar itu, dilansir dari Wartabalionline.com, dari pihak sekolah, Reni Nurryati tak menampik bahwa siswa yang kesurupan anak didiknya. Namun dia menegaskan bahwa apa yang dialami anak didiknya merupakan imbas dari anak sekolah lain yang lebih dulu mengalami kesurupan.

BACA JUGA:Bantai Persibangga Purbalingga, Persab Brebes U-17 Optimis Lolos Piala Soeratin 2022 Zona Jateng

Dia mengaku, pihaknya belum sempat mengunjungi Obyek Wisata Tanah Lot dan Pengelipuran. "Jadi yang kesurupan berada dalam video memang anak kami. Tapi perlu diketahui, kami belum sempat berkunjung ke Tanah Lot dan Pengelipuran," ujarya.

Peristiwa ini bermula saat pihaknya dari salah satu SMP di Jogja baru sampai di Bali, Minggu 11 Desember 2022. Saat berkunjung ke pusat oleh-oleh. ada dua orang siswa dari sekolah lain lebih dulu mengalami kesurupan. Lantaran bersenggolan dengan anak didiknya, akhirnya siswa dari Jogja terkena imbasnya.

Sumber: