Iklan sukun new

Piala Dunia 2022, Jepang Taklukkan Jerman 2-1, Hansi Flick: Kesalahan Individu Jadi Penyebabnya

Piala Dunia 2022, Jepang Taklukkan Jerman 2-1, Hansi Flick: Kesalahan Individu Jadi Penyebabnya

Hasil pertandingan Piala Dunia 2022 Jerman vs Jepang 1-2.-Tangkapan Layar/Pojoksatu.id-

RADARTEGAL.COM - Kejutan kembali terjadi di ajang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Setelah sebelumnya Argentina takluk dari Arab Saudi dengan skor 1-2. Kini giliran Jerman yang harus mengakui keunggulan tim lainnya dari Asia, yakni Jepang.

Pada laga yang digelar di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Rabu 24 November 2022 malam, pukul 20.00 WIB. Secara mengejutkan Jerman takluk dari Jepang dengan skor 1-2.

Tidak sedikit penggila sepakbola yang tak percaya atas kekalah Der Panzer (julukan Timnas Jerman). Pasalnya pada laga malam itu Jerman lebih diunggulkan dari Pasukan Samurai Biru (julukan Timnas Jepang).

BACA JUGA:Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini, Portugal vs Ghana: Misi Balas Dendam The Black Stars

Namun faktanya memang demikian. Kendati bertubi-tubi diserang skuat Der Panzer, Jepang mampu menghadangnya. Bahkan skuad Samurai Biru berhasil meraih tiga poin penuh pada laga tersebut.

Der Panzer sejatinya mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-33 lewat penalti Ilkay Gundogan. Namun, Jepang bangkit di babak kedua lewat gol-gol dari Ritsu Doan di menit 75 dan Takuma Asano pada menit ke-83.

Hasil ini terbilang mengejutkan karena Jerman digadang-gadang sebagai salah satu kandidat juara Piala Dunia 2022.

BACA JUGA:Jadwal Piala Dunia 2022 Malam Ini, Uruguay vs Korea Selatan: Hati-hati, Jangan Terlalu Pede

Pelatih Jerman Hansi Flick tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. “Kami, staf pelatih, dan para pemain sangat kecewa dengan hasil ini,” ucap Flick dilansir laman resmi Federasi Sepak Bola Jerman.

“Kami pantas menang karena memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Namun, kami tak bisa memanfaatkannya,” imbuh eks pelatih Bayern Munchen itu.

Flick pun membocorkan penyebab kekalahan Jerman pada laga perdana Grup D Piala Dunia 2022 itu. Dia menilai Jepang mampu bermain lebih efektif dibanding tim asuhannya.

BACA JUGA:Resmikan Gedung PGRI, Wali Kota Tegal Berharap Guru Berkontribusi Aktif Dalam Pembangunan

“Jepang mengalahkan kami lewat permainan efisien. Kesalahan individu yang kami lakukan pada babak kedua jelas tak boleh terjadi. Kami akan menganalisis permainan tim,” tambahnya. *

Sumber: