Indonesia 1 vs 1 Ekuador, Pj Gubernur Jateng Beri Dukungan Langsung Dua Pemain Asal Jateng ke GBT

Indonesia 1 vs 1 Ekuador, Pj Gubernur Jateng Beri Dukungan Langsung Dua Pemain Asal Jateng ke GBT

Pj Gubernur Jateng saat menyaksikan langsung pertandingan Indonesia vs Ekuador Piala Dunia U-17 yang membuahkan hasil imbang dengan skor 1-1.-Humas Pemprov Jateng-

RADAR TEGAL - Hasil pertandingan Indonesia vs Ekuador di Piala Dunia U-17, Jumat 10 November 2023 malam, berakhir imbang dengan skor 1-1. Laga perdana Timnas Indonesia U-17 yang tergabung dalam grup A itu dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), pukul 19.00 WIB.

Hasil imbang pertandingan grup A Piala Dunia U-17 Indonesia vs Ekuador itu, membuat kedua tim hanya meraih poin 1. Saat ini Timnas Indonesia berada di urutan ketiga klasemen grup A, dibawah Ekuador dan Maroko yang memimpin sementara.

Pada pertandingan grup A Piala Dunia U-17 Indonesia vs Ekuador dengan hasil imbang itu, Timnas Indonesia diperkuat dua pemain asal Jawa Tengah. Keduanya yakni, Arkhan Kaka Putra Purwanto dan Habil Abdillah Yafi' Prasasti Akbar.

Demi memberikan dukungan langsung kepada pemain asal Jateng yang berlaga di Piala Dunia U-17 2023, Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana datang langsung ke Stadion GBT. Orang nomor satu di Jateng itu sengaja menyempatkan diri untuk menyaksikan langsung pertindingan Timnas Indonesia melawan Ekuador.

BACA JUGA:Hasil Piala Dunia U-17 Timnas Indonesia Vs Ekuador Main Bertahan dengan Hasil Imbang 1-1

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Ekuador di grup A berlangsung setelah seremoni pembukaan Piala Dunia U-17. Perhelatan akbar sepakbola dunia usia 17 tahun ini dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

Nana mengatakan, merupakan suatu kebanggaan bagi warga Jateng. Sebab ada dua pemain yang mewakili di tim nasional Indonesia di ajang ini. 

“Kehadiran saya kesini untuk memberikan motivasi bagi tim Indonesia, khususnya bagi kedua atlet sepakbola asal Jateng yang ada di timnas," katanya di Surabaya. 

Nana berpesan, para pemain agar terus memompa semangatnya dalam mengikuti pertandingan demi pertandingan ini. Apalagi ini merupakan kejuaraan dunia sepakbola pertama di Indonesia. Keterlibatan para pemain timnas tentu akan menjadi pengalaman baru yang berharga.

BACA JUGA:Jadwal Siaran Pertandingan Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia Tanggal Berapa?

"Kita berharap atlet-atlet ataupun tim Indonesia akan menunjukkan kemampuannya, supaya bisa merengkuh prestasi yang lebih baik," kata Nana.

Sebagai informasi, Arkhan Kaka merupakan pemain Persis Solo. Kiprahnya bersinar saat berhasil mengantarkan Timnas U-16 menjuarai Piala AFF pada tahun 2022. Arkhan mampu menyumbangkan dua gol. 

Sementara Habil Abdillah adalah pesepakbola dari Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Jateng. Habil menggemari sepakbola sejak usia empat tahun. 

Habil pernah mengikuti seleksi Lotte Kids Football Club. Remaja kelahiran Sragen itu berkarir secara profesional dalam klub Akademi Bhayangkara pada tahun 2021. 

Sumber: