Iklan sukun new

Jadwal Piala Dunia 2022 Malam Ini, Uruguay vs Korea Selatan: Hati-hati, Jangan Terlalu Pede

Jadwal Piala Dunia 2022 Malam Ini, Uruguay vs Korea Selatan: Hati-hati, Jangan Terlalu Pede

Jadwal pertandingan grup H Piala Dunia 2022 hari ini Uruguay vs Korea Selatan.--

RADARTEGAL.COM - Pertandingan pembuka Grup H Piala Dunia 2022 di gelar Kamis 24 November 2022 malam.

Laga yang dilangsungkan di Education City Stadium (Al Rayyan), pukul 20.00 WIB itu akan mempertemukan Uruguay vs Korea Selatan.

Dalam laga malam nanti, Uruguay wajib waspada. Pasalnya skuad dari Asia di ajang Piala Dunia 2022 di Qatar sedang on fire.

Argentina dan Jerman yang sudah merasakannya. Dua negera yang sudah pernah memboyong trofi Piala Dunia itu harus takluk dari tim asal Asia. Argentina ditaklukkan Arab Saudi dengan sekor 1-2.

BACA JUGA:Resmikan Gedung PGRI, Wali Kota Tegal Berharap Guru Berkontribusi Aktif Dalam Pembangunan

Demikian pula dengan Jerman. Skuad Der Panzer (julukan Timnas Jerman) harus mengakui keunggulan pasukan Samurai Biru (julukan Timnas Jepang) dengan skor 1-2.

Nah, malam nanti Uruguay akan mencoba kekuatan salah satu tim dari Asia lainnya, yakni Korea Selatan. Tentu saja keberhasilan Arab Saudi dan Jepang akan memantik semangat skuad Taegeuk Warriors (julukan Timnas Korea Selatan).  

Karena itu Uruguay wajib hati-hati. Meski La Celeste (julukan Timnas Uruguay) banyak dihuni para pemain muda. 

Uruguay datang ke Qatar dengan rekor mentereng. Piala dunia kali ini merupakan kali keempat Uruguay lolos ke putaran final turnamen empat tahunan itu berturut-turut.

BACA JUGA:70 Ribu Warga Kabupaten Tegal Nganggur, Bupati Akan Fokus Padat Karya

Dari tiga partisipasi terakhir, The Sky Blue (julukan lain Timnas Uruguay lainnya) berhasil lolos dari babak penyisihan grup. Rekor ini pulalah yang membuat pelatih Diego Alonso semakin pede dengan campuran pemain muda dan berpengalaman di skuadnya.

Optimisme Diego Alonso itu juga didasarkan pada rekor timnya sebelum berangkat ke Qatar. Luis Suarez dkk hanya sekali kalah dan bermain imbang sepanjang tahun 2022.

Satu-satunya kekalahan justru berasal dari tim asal Asia, Iran saat keduanya beruji coba 24 September 2022 lalu. Sebelumnya Uruguay menyelesaikan kualifikasi zona CONMEBOL dengan sangat baik.

Mereka berhasil memenangkan empat laga beruntun saat kualifikasi, dengan hanya kebobolan satu gol. Ini pulalah yang membuat Alonso berani bermimpi besar mengangkat trofi Piala Dunia 2022.

Sumber: