Iklan sukun new

Resmikan Gedung PGRI, Wali Kota Tegal Berharap Guru Berkontribusi Aktif Dalam Pembangunan

Resmikan Gedung PGRI, Wali Kota Tegal Berharap Guru Berkontribusi Aktif Dalam Pembangunan

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono meresmikan Gedung PGRI Kota Tegal.-Meiwan Dani R-

TEGAL, RADARTEGAL.COM - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono meresmikan gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tegal di Jalan Banyuwangi, Kelurahan Sumurpanggang, Kecamatan Margadana, Selasa 22 November 2022. 

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menyampaikan selamat kepada Pengurus PGRI Kota Tegal, yang akhirnya dapat menempati gedung sekretariat yang baru. 

"Setelah melewati beberapa bulan pembangunan, akhirnya sekarang saatnya para pengurus dan anggota dapat memanfaatkan gedung ini dengan sebaik-baiknya," katanya. 

BACA JUGA:Tokoh Agama Kota Tegal Diminta Ikut Jaga Kondusifitas Wilayah

Gedung PGRI dimimpikan banyak pihak sebagai salah satu fasilitas kelembagaan guru di Kota Tegal.

"Adanya gedung ini diharapkan dapat menjadi tempat berhimpunnya para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut. Sehingga nantinya dapat berkontribusi aktif dalam pembangunan pendidikan di Kota Tegal," kata Dedy.

Dedy mengungkapkan, pengurus dan anggota PGRI harus mengelola gedung baru ini secara bijak dan professional. Supaya gedung tersebut pengelolaannya dapat berjalan secara optimal dan memberikan kebermanfaatan bagi pengembangan dunia pendidikan di Kota Tegal. 

"Saya atas nama pribadi dan mewakili pemerintah daerah memberikan apresiasi tinggi kepada para pengurus PGRI, para anggota, dan berbagai pihak terkait yang telah bekerja sama untuk berupaya melakukan pembangunan gedung ini, hingga akhirnya mulai hari ini bisa digunakan," ungkapnya.

BACA JUGA:Lansia Pingsan di Pasar Banjaran Tegal, Polisi Gerak Cepat Lakukan Penanganan

Dijelaskan pemerintah kota dengan dinas terkait akan terus berusaha mendukung serta mendampingi para pengurus dan anggota PGRI ataupun para guru di Kota Tegal untuk menjemput masa depan pendidikan Kota Tegal yang lebih baik lagi. 

"Semoga gedung baru ini dapat bermakna bagi seluruh pihak, terkhusus anggota PGRI Kota Tegal. Juga dapat meningkatkan sarana dalam upaya mendidik dan pelayanan para guru di Kota Tegal," jelasnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Tegal Kadarisman menyampaikan terima kasih kepada anggota yang telah iuran untuk membeli tanah, yang kemudian dilanjutkan dengan pembangunan gedung baru tersebut. Sehingga akhirnya PGRI memiliki gedung baru.

BACA JUGA:Ini 6 Langkah Selamatkan Diri saat Gempa, Simak, Catat dan Ingat-Ingat Ya Bro!

Sumber: