Pulangkan Polandia dari Piala Dunia 2022, Olivier Giroud dan Kylian Mbappe Pecahkan Rekor Baru

Pulangkan Polandia dari Piala Dunia 2022, Olivier Giroud dan Kylian Mbappe Pecahkan Rekor Baru

Olivier Giroud dan Kylian Mbappe berhasil meloloskan Timnas Prancis ke Babak Perempat Final Piala Dunia 2022 dan memecahkan rekor baru.-Tangkapan Layar Youtube/TyC Sports-

RADARTEGAL.COM - Olivier Giroud dan Kylian Mbappe memulangkan Polandia dari ajang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Itu setelah keduanya berhasil menjebol gawang Polandia pada laga 16 besar Piala Dunia 2022, Minggu 4 Desember 2022. Laga Prancis vs Polandia dilangsungkan di Al Thumaam Stadium, pukul 22.00 WIB.

Pada laga tersebut, Prancis berhasil menekuk Polandia dengan sekor 3-1. Gol prancis diciptakan Olivier Giroud pada menit ke-44 dan Kylian Mbappe pada menit ke-74 dan ke-90+1.

Polandia berhasil memperkecil kekalahan melalui penalti. Sepakan sua belas pas itu sukses dieksekusi oleh Robert Lewandowski di menit ke-90+9.

BACA JUGA:5-0, Persab Brebes Cukur Gundul Afqoz FC, Bertengger Diatas Klasemen Group G Piala Soeratin U-17

Olivier Giroud dan Kylian Mbappe tidak hanya berhasil memulangkan Polandia dari ajang Piala Dunia 2022 saja. Keduanya juga berhasil pecahkan rekor.

Dengan dua gol yang disarangkan ke gawang Polandia, Mbappe sementara menjadi top skor Piala Dunia 2022, dengan torehan lima gol. Unggul dua gol dari para pesaingnya.

Pemain PSG itu, kini sudah mencetak sembilan gol dalam gelaran Piala Dunia, menyamai jumlah yang diciptakan Cristiano Ronaldo, Diego Maradona dan Lionel Messi.

Namun ndemikian, Ronaldo butuh 20 pertandingan dan lima Piala Dunia untuk mengukir rekor tersebut. Sedangkan Messi butuh lima pertandingan lebih banyak.

BACA JUGA:Gegara Pilkades, Seorang Warga di Tegal Dipenjara 3 Bulan Harus Bayar Denda Rp3 Juta

Hebatnya, Mbappe hanya butuh 11 pertandingan untuk membukukan jumlah serupa dengan dua pemain yang dianggap sebagai dua dari sekian banyak pesepakbola terbaik sepanjang masa tersebut.

Sementara dari sesama pemain Prancis, dua legenda lain, yaitu Tiere Henry hanya bisa cetak enam gol di Piala Dunia dan lima gol untuk Zidane.

Mbappe masih kurang tujuh gol untuk melampaui pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia yang dipegang oleh Miroslav Klose.

Dengan usia yang masih 23 tahun, pemain bernomor punggung 10 di Skuad Prancis itu bukan tidak mungkin bisa melebihi torehan yang ada.

Sumber: disway.id