Iklan sukun new

Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini, Spanyol vs Kosta Rika: Luis Enrique Yakin Dengan Racikannya

Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini, Spanyol vs Kosta Rika: Luis Enrique Yakin Dengan Racikannya

Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2022 hari ini Spanyol vs Kosta Rika.--

RADARTEGAL.COM - Jadwal Piala Dunia 2022 hari ini, 23 November 2022 akan mempertandingkan Spanyol vs Kosta Rika.

Pertandingan kedua Grup E Piala Dunia 2022 antara Spanyol vs Kosta Rika ini, akan dilangsungkan di Al Thumama Stadium, Doha, pukul 23.00 WIB.

Laga malam ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua tim. La Furia Roja (julukan Timnas Spanyol), meski di jagokan sebagai unggulan pada Piala Dunia 2022, namun tetap harus mewaspadai Kostarika.

Terlebih Luis Enrique, pelatih Spanyol sempat dikritik lantaran tidak memasukan sejumlah pemain senior dalam daftar pemain yang di bawa ke Qatar.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022 Argentina vs Arab Saudi 1-2, Messi: Ini Pukulan Berat

Kritikan itupun ditanggapi tegas oleh Luis Enrique, yang juga mantan pelatih Barcelona. 

"Bagaimana saya bisa meragukan diri saya sendiri? Saya adalah pelatih terbaik di dunia. Dengan 20 dari 26 pemain skuad Spanyol menjalani debut Piala Dunia di Qatar," tandas Luis Enrique.

Sergio Busquets, menjadi satu-satunya pemain yang tersisa dari kemenangan terkenal mereka pada 2010. Spanyol mencapai semi final Euro 2020 tahun lalu sebelum memuncaki grup kualifikasi Piala Dunia mereka.

La Roja hanya menelan satu kekalahan dalam 11 pertandingan terakhir mereka, termasuk kemenangan 3-1 atas Yordania dalam pertandingan persahabatan persiapan turnamen Kamis lalu.

BACA JUGA:Link Live Streaming Jerman Vs Jepang, 'Messi Samurai Biru' Siap Unjuk Gigi

Kepercayaan diri pun menguat pada tim favorit keempat juara Piala Dunia 2022 versi Opta. Sementara Timnas Kosta Rika asuhan Luis Fernando Suarez tidak akan minder meski tergabung di grup yang berisi Jerman dan Jepang.

Los Ticos (julukan Timnas Kosta Rika) hanya diberi peluang 9,8% untuk lolos 16 besar -yang terendah dari tim pra-turnamen mana pun menurut Opta.

Namun terlepas dari itu, ini adalah penampilan ketiga berturut-turut di Piala Dunia dan Suarez akan berusaha untuk meniru perjalanan mengesankan Kosta Rika ke perempat final tahun 2014.

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2022 Malam Ini, Jerman Vs Jepang : Tak Berani Remehkan Samurai Biru

Sumber: