Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini, Spanyol vs Kosta Rika: Luis Enrique Yakin Dengan Racikannya

Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini, Spanyol vs Kosta Rika: Luis Enrique Yakin Dengan Racikannya

Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2022 hari ini Spanyol vs Kosta Rika.--

Delapan tahun lalu, mereka dijuluki ‘pembunuh juara dunia’ setelah memuncaki grup yang berisi para mantan juara dunia Inggris, Italia dan Uruguay. Saat itu, Los Ticos mengalahkan Uruguay (3-1) dan Italia (1-0) serta imbang tanpa gol lawan Inggris.

Mereka ingin membuat kejutan lagi di Qatar, tetapi berbekal perjalanan babak kualifikasi yang kurang meyakinkan dengan kemenangan 1-0 yang menegangkan atas Selandia Baru di babak playoff antarbenua.

Los Ticos tiba juga berharap menghentikan rekor buruk, enam pertandingan beruntun Piala Dunia tanpa kemenangan (D3, L3: tidak termasuk penalti).

Pasukan Suarez berisi sejumlah pemain yang tampil kembali pada tahun 2014, dan mereka telah menunjukkan pengalaman dengan hanya sekali kalah dalam sepuluh pertandingan kompetitif terakhir mereka. Jadi, jangan heran jika mereka merepotkan Spanyol di sini.

BACA JUGA:Ini 6 Langkah Selamatkan Diri saat Gempa, Simak, Catat dan Ingat-Ingat Ya Bro!

Fakta Unik

1. Kosta Rika kebobolan satu gol atau tidak sama sekali dalam sepuluh dari 11 pertandingan kompetitif terakhir mereka.

2. Spanyol hanya kebobolan dua gol selama kemenangan mereka di tahun 2010, paling sedikit sepanjang sejarah pemenang Piala Dunia.

Pemain Sorotan

Beberapa orang merasa tim muda Spanyol kekurangan gol sehingga mereka mungkin bergantung pada penampilan Ferran Torres dari Barcelona, yang setelah mencetak empat gol dalam enam penampilan kualifikasi Piala Dunia akan mengincar gol pertamanya di final. 

Dia akan menghadapi pahlawan penjaga gawang veteran Kosta Rika Keylor Navas, yang tampil di Piala Dunia ketiganya secara berturut-turut.

BACA JUGA:Cegah Tawuran dan Kenakalan Remaja Lainnya, Satpol PP Kabupaten Tegal Blusukan ke Sekolah

Prediksi Spanyol vs Kosta Rika

Spanyol tentu saja sangat diunggulkan ketimbang Kosta Rika. Tawaran prematch odds yang dipantau Pojoksatu.id di sejumlah rumah taruhan menunjukkan betapa favoritnya La Roja pada laga ini.

Pemilih Spanyol menang (tanpa voor) hanya mendapat perkalian 1.14, sementara yang berani pegang Kosta Rika menang mendapat odds 23.00! Adapun pemilih laga ini berakhir imbang diganjar odds 7.50.

Sumber: