Wali Kota Dedy Yon Ingatkan Kota Tegal Punya Potensi Besar di Bidang Olah Raga

Wali Kota Dedy Yon Ingatkan Kota Tegal Punya Potensi Besar di Bidang Olah Raga

SAMBUTAN - Wali Kota Tegal Dedy Yon memberikan sambutan dalam peringatan Haornas.-Istimewa-radartegal.com

KOTA TEGAL, radartegal.com - Potensi Kota Tegal di bidang olah raga ternyata cukup besar. Itu, dibuktikan dengan adanya sejumlah atlet yang berhasil meraih prestasi hingga ke tingkat internasional.

Karenanya, masyarakat harus bangga dan termotivasi sehingga tercetak atlet-atlet berprestasi lainnya. Itu, disampaikan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono saat memberikan sambutan dalam Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 sekaligus memperingati Hari Aksara Internasional ke-57 tingkat Kota Tegal di Jalan Pancasila, Jumat, 9 September 2022 pagi. 

Menurut Dedy Yon, sejumlah atlet berprestasi di antaranya pesilat wanita Atifa Fismawati yang meraih medali emas di Final Ajang Word Championship Malaysia Pencak Silat 2022.

Kemudian, Marcelino Michael telah berhasil menyabet dua medali emas sekaligus dalam ajang Asean Para Games 2022 dalam cabang atletik nomor lempar cakram dan atletik kayu. 

Selain itu, prestasi gemilang juga mampu diraih atlet yang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah Tingkat (Porda) tingkat Provinsi Jawa Tengah 2022. Dengan 3 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu dapat diraih di ajang itu.

"Kita harus berbahagia dan bangga serta berterimakasih kepada semua pihak yang telah berjibaku, sehingga Kota Tegal harum namanya di bidang olahraga. Ini membuktikan Kota Tegal mulai mampu berupaya bersama cetak juara," ujar Wali Kota Tegal.

Ia berharap, prestasi ini tidak melenakan masyarakat Kota Tegal. Menurutnya hal itu harus menjadi pelecut agar atlet mampu menjadi juara sejati yang bukan saja berprestasi namun juga sejahtera hidupnya dengan melakukan olahraga secara profesional. 

"Doa seluruh warga dan kemauan serta kesadaran diri dari berbagai pihak, khususnya insan olahraga, sangat dibutuhkan untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi atlet Kota Tegal," pungkas Dedy Yon Supriyono.

Upacara dimeriahkan dengan penampilan atraksi dari atlet-atlet Kempo Kota Tegal dan Penampilan Gerak dan Lagu Profil Pelajar Pancasila dari perwakilan sekolah-sekolah penggerak Kota Tegal. (*)

Sumber: radartegal.com