Iklan sukun new

Hari Ini Ferdy Sambo Cs Akan Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J, Ada Rapat Maut Sebelumnya di Saguling

Hari Ini Ferdy Sambo Cs Akan Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J, Ada Rapat Maut Sebelumnya di Saguling

SAGULING - Rumah pribadi Ferdy Sambo di Jl. Saguling menjadi salah satu tempat yang akan dijadikan lokasi reka ulang. (foto: jpnn)--

JAKARTA, radartegal.com - Rekonstruksi kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J akan digelar Tim Khusus (Timsus), Selasa 30 Agustus 2022. Rekonstruksi akan menghadirkan kelima tersangka.

Masing-masing Putri Candrawathi, Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E, Bripka Ricky Rizal atau Bripka RR, dan asisten rumah tangga yang juga sopir, Kuat Ma'ruf. Rekonstruksi kasus pembunuhan berencana itu bakal dilakukan di dua Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Informasi terakhir dari penyidik, rekonstruksi di dua tempat, Duren Tiga dan Saguling," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin 29 Agustus 2022. 

Konon di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan, itulah TKP “rapat” perencanaan pembunuhan terhadap Brigadir J. Rapat dihadiri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bripka Ricky Rizal alias Bripka RR, dan Bharada Richard Eliezer alias Bharada E.

BACA JUGA:

Ferdy Sambo Terancam Dipecat sebagai Jenderal, Banding Disebut Akal-akalan Supaya Tetap Terima Pensiun

Sebelumnya Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto pernah menjelaskan di rumah pribadi tersebut, Ferdy Sambo bertanya kepada Bripka RR dan Bharada E, sanggup tidak untuk mengeksekusi Brigadir J.

"(Keberadaan Putri, red) ada di lantai tiga saat Ricky dan Richard saat ditanya kesanggupan untuk menembak almarhum Yosua," kata Agus saat dikonfirmasi, Sabtu 20 Agustus lalu.

Jenderal polisi bintang tiga itu mengatakan dari Saguling, Putri Candrawathi mengajak Brigadir Josua, Bripka RR, Bharada E, dan KM ke lokasi kejadian, Kompleks Polri, Duren Tiga, Pancoran Jakarta Selatan pada Jumat (8/7).

"Mengajak berangkat ke Duren tiga bersama RE, RR, KM, almarhum J. Mengikuti skenario yang dibangun oleh FS (Ferdy Sambo, red)," tutur Komjen Agus seperti yang dilansir radartegal.com dari antara.

BACA JUGA:

Dipecat sebagai Jenderal Polisi, Ferdy Sambo Minta Maaf Lalu Banding, Ini Pernyataan Lengkapnya

Kompleks Polri Duren Tiga Nomor 46, Jakarta Selatan, merupakan TKP penembakan terhadap anggota Brimob asal Jambi itu. Ferdy Sambo menembak dinding-dinding rumah dinasnya itu, yang merupakan bagian skenario seolah-olah terjadi baku tembak antara Bharada E dan Brigadir J.

Irjen Dedi mengatakan proses rekonstruksi diupayakan selesai dalam satu hari. Dijelaskannya, rekonstruksi pembunuhan berencana ini akan dilaksanakan secara berurutan mulai dari lokasi perencanaan di Sanguling, kemudian di TKP penembakan di Duren Tiga.

Sumber: