Peningkatan Infrastruktur Jalan dan Irigasi Jadi Prioritas Utama Musrenbang di Bantarkawung Brebes

Peningkatan Infrastruktur Jalan dan Irigasi Jadi Prioritas Utama Musrenbang di Bantarkawung Brebes

Peningkatan infrastruktur jalan dan irigasi menjadi prioritas utama di Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bantarkawung. 

Adapun Musrenbang Kecamatan Bantarkawung dihadiri dua anggota DPRD Dapil 3 Wilayah (Bantarkawung, Larangan dan Salem) yakni, Sudono (Fraksi Golkar) dan Sukirso Handan (Fraksi PDIP). 

Anggota DPRD Brebes Sudono mengatakan, pihaknya akan mendorong pemerintah untuk memerhatikan aspirasi dari masyarakat tersebut.  Di antaranya, kerusakan infrastruktur jalan Bangbayang (Kecamatan Bantarkawung) ke Jemasih (Kecamatan Ketanggungan) dan Jalan Desa Singdangwangi ke Desa Kebandungan. 

Selain infrastruktur jalan yang harus segera diperbaiki, pria yang juga tokoh masyarakat Brebes itu menyebut, perbaikan irigasi Pertahunan 1 dan infrastruktur irigasi perpipaan yang berada di Desa Lego Kecamatan Bantarkawung dengan sumber air dari Cigumawang. 

"Kita harapkan setiap usulan dalam musrenbang kecamatan betul-betul memerhatikan kebutuhan warga, terutama di wilayah Kecamatan Bantarkawung ini. Kebutuhan infrastruktur dasar yang kini dibutuhkan masyarakat terkait infrastruktur," ungkapnya. 

DPRD Brebes, kata dia, akan ikut mendorong usulan prioritas yang menjadi kepentingan publik, termasuk infrastruktur maupun hak dasar masyarakat. Terutama warga yang betul-betul membutuhkan. 

“Kami dari DPRD dan Dapil 3, akan selalu mendukung apa yang menjadi dorongan pembangunan di Kecamatan Bantarkawung. Banyak hal, yang tidak hanya infrastruktur. Semoga kehadiran kami bisa menjadikan manfaat. Apa yang jadi dorongan usulan bisa kita support,” jelasnya. 

Ditambahkannya, anggaran pembangunan selama pandemi sejak 2020 lalu hingga saat ini memang tergolong berat. Hal ini, dikarenakan adanya refokusing anggaran membuat rencana program yang dilakukan menjadi terkendala terkait anggaran. 

“Kami DPRD Brebes selalu mendukung. Kita akan terus berkontribusi untuk masyarakat dan mengawal aspirasi dari mereka," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: