Batal Umumkan Nama-nama, DPD PKS Buka Pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024

Batal Umumkan Nama-nama, DPD PKS Buka Pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024

DPD PKS buka pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024--

RADAR TEGAL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS batal mengumumkan nama-nama yang akan diusung sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024. Meski begitu, PKS membuka pendaftaran calon yang akan dilakukan mulai 8 Mei 2024 mendatang.

Ketua DPD PKS Kota Tegal Amirudin, mengatakan dari hasil diskusi, pihaknya belum bisa mengumumkan nama-nama tersebut. Namun, pihaknya sudah mulai membuka tahapan pendaftaran.

"Hari ini mulai kita sosialisasikan dan nanti mulai pendaftaran pada 8 Mei 2024," katanya, usai memberikan sambutan dalam acara halal bi halal kader, Minggu 5 Mei 2024.

Menurut Amirudin, memang awalnya ada 6 nama hasil penjaringan yang akan diusung maju dalam Pilkada 2024. Nantinya, mungkin bisa lebih dari jumlah itu karena ada pembukaan pendaftaran secara umum.

BACA JUGA: Pekan Ini, Kader yang Diusung PKS dalam Pilkada Kota Tegal 2024 Diumumkan

"Pendaftaran kita buka secara umum, target maksimal sebulan prosesnya akan selesai. Kita tanya partai lain juga sama masih dalam proses," ujar Amir.

Amir mengungkapkan hingga saat ini pihaknya melakukan komunikasi dengan partai lainnya untuk membuka peluang koalisi. Sebelumnya, dari PDI Perjuangan sudah berkomunikasi secara formal, kemudian dari Golkar masih non formal.

"Kita masih membuka peluang koalisi dengan Partai lainnya. Tinggal nanti kita usung siapa nama-namanya," tandasnya.

Ketua Badan Pembina Wilayah (BPW) Jateng, Jatim dan DIY DPP PKS Abdul Fikri mengatakan ada beberapa poin yang pihaknya titipkan ke DPD. Pertama, setelah Pemilu 2024, semangatnya tidak boleh kendor karena masih ada kerja berikutnya yakni Pilkada 2024.

BACA JUGA: Mau Nyalon Walikota dan Walikota Tegal Jalur Independen di Pilkada 2024? Harus Kantongi Modal Segini

"Kegiatan hari ini, sebagai konsolidasi awal agar tidak menyurutkan semangat di tingkat kader setelah Pemilu 2024," tandasnya.

Pesan kedua, kata Fikri, jangan sampai jaringan baru yang sudah terbentuk saat Pemilu 2024 lalu tidak boleh dilepas. Harus ada pembinaan yang berkelanjutan terutama untuk menghadapi Pilkada 2024.

Sementara terkait nama-nama calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024, nantinya dari DPD mengusulkan ke DPW. Kemudian akan diteruskan ke DPP baru nanti diputuskan. (*)

Sumber: