Tips Agar Hp Android Tidak Kena Hack, Ternyata Begini Cara Gampangnya

Tips Agar Hp Android Tidak Kena Hack, Ternyata Begini Cara Gampangnya

HP- Tips agar Hp Android tidak kena hack--

RADAR TEGAL - Di era digital yang berkembang pesat ini, hampir semua orang memiliki ponsel yang kebanyakan menggunakan Hp Android. Tidak menutup kemungkinan penggunaan Hp Android akan mengalami kebobolan data, oleh karena itu artikel ini akan mengulas beberapa tips agar Hp Android tidak kena hack.

Untuk menjaga keamanan ponsel anda, sebaiknya anda menerapkan tips agar Hp Android tidak kena hack. Seperti yang marak terjadi pada masyarakat saat ini yaitu hilangnya saldo pada mobile banking yang tentunya sangat merugikan.

Anda bisa mencegah hal yang merugikan itu dengan menerapkan tips agar Hp Android tidak kena hack yang diulas pada artikel ini. Yuk simak tips bermanfaat ini sampai selesai ya.

Berikut beberapa tips agar Hp Android tidak kena hack oleh orang tak bertanggung jawab. Jaga ponsel anda dari bahaya hacker agar data dan semua hal pribadi anda aman. 

BACA JUGA: Ponsel Dihack? Segera Lakukan 6 Cara Ini untuk Amankan Privasi di HP Anda

Tips Agar Hp Tidak Kena Hack

1. Offkan Pembaruan Software Otomatis

Hal yang perlu dilakukan pertama yaitu mematikan pembaruan software otomatis atau perangkat lunak pada Android. Hal ini, karena ketika fitur diaktifkan pengguna tidak bisa mengontrol pembaruan perangkat.

Jika dibiarkan saja akan membuat penyimpanan ponsel android menjadi cepat penuh atau full. Dengan full-nya memori android, maka akan berdampak pada kinerja ponsel yang membuatnya jadi lemot.

Hal yang bisa saja terjadi ketika jaringan sedang buruk, maka pembaruan otomatis akan mengalami bug. Alangkah lebih baiknya, fitur pembaruan software otomatis dimatikan saja, jika ingin mengupdatenya bisa dilakukan dengan cara manaual.

2. Matikan Wi-Fi Otomatis

Selanjutnya yang bisa dilakukan untuk mencegah ponsel android terkena hack adalah mematikan Wi-Fi Otomatis. Hal ini karena penggunaan Wi-Fi umum menjadi salah satu resiko mengalami hack jika terkena Man in the Middle Attack (MitM).

BACA JUGA: Sebarkan Pesan Undangan APK, Whastapp Wabup Banyumas Ternyata Kena Hack

Dengan adanya MitM akan mengakibatkan ponsel anda bisa saja disadap oleh orang tak bertanggung jawab tanpa disadari. Jika hal ini terjadi, tentu saja berbahaya dan memungkinkan akan merugikan pengguna yang memiliki mobile banking dan sejenisnya.

Sumber: