Terpapar Covid-19, Dokter Spesialis Kandungan Kabupaten Tegal Zufrial Arief Meninggal Dunia, Total Kasus Tembu

Terpapar Covid-19, Dokter Spesialis Kandungan Kabupaten Tegal Zufrial Arief Meninggal Dunia, Total Kasus Tembu

Dokter spesialis kandungan RSUD dr Soeselo Slawi dr Zufrial Arief SpOG, Kamis (26/11) pukul 20.48 WIB meninggal dunia di Ruang ICU RSUP dr Kariyadi Semarang. 

Korban meninggal karena gagal jantung, kencing manis dan gagal nafas usai terpapar Covid-19. 

Direktur RSUD dr Soesilo Slawi dr Guntur Muhammad Taqwin, Jumat (27/11) membenarkan kalau dokter Zufrial Arief SpOG meninggal dunia di ICU RSUP Karyadi Semarang setelah beberapa hari dirawat di sana. Semalam telah dilakukan pemakaman menggunakan prosedur protokol kesehatan. 

"Kami telah kehilangan putra terbaik, dr Zufrial Arief SpOG. Almarhum dokter spesialis kandungan dan semalam sudah dimakamkan," katanya.

Sementara itu, Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tegal dr Joko Wantoro mengungkapkan, data kasus Covid-19 per Kamis (26/11) pukul 15.00 WIB, ada penambahan 89 orang. Sehingga secara total jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal ada 1.506 orang. Sedangkan yang sudah sembuh setelah menjalani perawatan dan isolasi mandiri berjumlah 1.199 orang. 

"Kasus Covid-19 yang meninggal dunia ada 73 orang dan masih menjalani perawatan ada 61 kasus. Sedangkan yang menjalani isolasi mandiri berjumlah 173 kasus," ucapnya.

Adapun pasien dalam pengawasan atau suspect, tambah Joko Wantoro, ada 45 kasus baru. Sehingga secara kumulatif jumlah pasien dalam pengawasan ada 1.437 kasus. Adapun pasien dalam pengawasan yang sudah dinyatakan sembuh berjumlah 989 orang. Pasien dalam pengawasan yang meninggal dunia berjumlah 178 orang. 

"Untuk saat ini, pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih menjalani perawatan di beberapa rumah sakit berjumlah 270 kasus," tambahnya.

Pada seluruh masyarakat, lanjut Joko Wantoro, diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Selalu mengenakan masker bila akan keluar rumah dan mencuci tangan serta menjaga jarak. Dengan cara seperti itu, penyebaran virus corona dapat ditekan. (guh/ima)

Sumber: