Kasus Positif Covid-19 di Tegal Meningkat, Anggota Polisi Disuntik Vitamin C

Kasus Positif Covid-19 di Tegal Meningkat, Anggota Polisi Disuntik Vitamin C

Sejumlah anggota Polres Tegal Kota mendapatkan suntikan vitamin C dan Neurobion, Kamis (26/11) siang. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di jajaran Korps Bhayangkara itu.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo mengatakan, kegiatan digelar sebagai upaya meningkatkan imun tubuh pada anggota. Mengingat, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kota Tegal mengalami peningkatan. 

"Peningkatan imun tubuh ini merupakan upaya mencegah penularan Covid-19. Terlebih tugas anggota Polri berhadapan langsung dengan masyarakat," katanya.

Karenanya, kata kapolres, pihaknya bersama Urkes Polres memberikan vitamin.

“Sehingga anggota yang sedang melaksanakan pelayanan selain menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai protokol juga memiliki badan yang sehat," tandasnya. 

Menurut kapolres, kegiatan itu akan dilakukan secara berkala, sehingga bisa dipantau kesehatan para anggota. Selain itu, penerapan protokol kesehatan terus dilaksanakan.

"Seperti dengan menempatkan tempat cuci tangan, hand sanitizer, penggunaan masker, face shield, jaga jarak dan tidak berkerumun. Juga memasang stiker dan banner imbauan yang ditempatkan di pelayanan masyarakat," pungkasnya. (muj/ima)

Sumber: