Dalam Dua Pekan, 325 Pasien Covid-19 di Pemalang Sembuh, Kasus Baru Bertambah 134 Orang

Dalam Dua Pekan, 325 Pasien Covid-19 di Pemalang Sembuh, Kasus Baru Bertambah 134 Orang

Dalam dua pekan terakhir, jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Pemalang bertambah 325 orang. Para pasien sudah dinyatakan sembuh setelah sempat menjalani isolasi perawatan. 

Juru Bicara Satgas Covid-19 Pemalang Tutuko Raharjo mengatakan, penambahan pasien sembuh yang banyak itu, selain berasal dari klaster rumah tangga juga dari klaster perusahaan. 

"Untuk hari ini, jumlah pasien sembuh ada 282 orang, sedangkan pekan sebelumnya ada 43," kata Tututo, Selasa (24/11).

Meski sejumlah karyawan perusahaan sudah dinyatakan sembuh, satgas merekomendasikan perusahaan itu untuk kembali beroperasional pada Kamis (26/11), dengan pengetatan protokol kesehatan.

Kendati terdapat lonjakan jumlah pasien sembuh, penambahan kasus baru hingga saat ini masih bermunculan. Selama dua pekan itu, satgas mencatat terdapat 134 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dari penambahan  tersebut tujuh orang di antaranya meninggal dunia.

Kini secara akumulasi jumlah kasus Covid-19 di Kota Ikhlas mencapai 1133 kasus. Rinciannya 879 sembuh, 183 pasien masih dirawat, dan 71 pasien meninggal dunia. 

"Kami mengimbau masyarakat tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak, serta mengurangi aktivitas tidak penting yang berpotensi berkerumun," pungkas Tutuko. (sul/ima)

Sumber: