Mengejutkan! 12 Anak Yatim di Panti Asuhan Kabupaten Tegal Sempat Positif Covid-19

Mengejutkan! 12 Anak Yatim di Panti Asuhan Kabupaten Tegal Sempat Positif Covid-19

Data dari Tim Gugus Covid-19 cukup mengejutkan.  Sedikitnya ada 12 anak yatim sebuah panti asuhan di wilayah Slawi, Kabupaten Tegal terkonfirmasi Covid-19. 

Jumlah ini menambah banyak kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal yang sekarang sudah mencapai 1.120 orang.

Juru Bicara Tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 Joko Wantoro, Senin (23/11) membenarkan hal itu. 

Semula, tim tenaga kesehatan melakukan tes swab di sebuah panti asuhan di Slawi. Kala itu, 18 anak dites swab. Namun, hasilnya menunjukkan beberapa di antaranya terkonfimasi Covid-19. Mereka kemudian langsung menjalani perawatan.

"Alhamdulillah sekarang 12 anak itu sudah sembuh. Mereka sudah kembali beraktivitas seperti biasanya," katanya.

Tingginya penambahan jumlah kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tegal, tambah Joko Wantoro, tidak terlepas dari kinerja tim kesehatan dalam melacak dan melakukan pengetesan kontak erat di lapangan. 

Rata-rata dalam sehari, pihaknya bisa mengambil 300 spesimen swab, bahkan tertinggi sampai 500 sampel swab. Upaya tersebut ditempuh agar penularan virus di Kabupaten Tegal tidak semakin meluas karena penyebarannya sangat mudah, seiring dengan mobilitas orang yang membawa virus. 

"Update per hari Minggu (22/11), jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal sebanyak 1.120 orang. Dari jumlah itu, 964 orang sudah sembuh, 62 orang menjalani isolasi mandiri, dirawat 28 orang dan meninggal dunia 66 orang," tambahnya.

Masyarakat Kabupaten Tegal, lanjut Joko Wantoro, diminta lebih hati-hati lagi dan selalu mematuhi protokol kesehatan. Masyarakat diimbau selalu mengenakan masker bila akan keluar rumah, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak. (guh/ima)

Sumber: