Tengah Hari, Mobil BMW Pak Dosen Ludes Terbakar di Ruas Tol Pejagan-Pemalang

Tengah Hari, Mobil BMW Pak Dosen Ludes Terbakar di Ruas Tol Pejagan-Pemalang

Sebuah mobil sedan, Jumat (13/11) ludes terbakar di ruas Tol Pejagan-Pemalang. Beruntung, kejadian yang terjadi di KM 248 dan menimpa kendaraan berplat nomor B 18 J ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Saat kejadian, pengemudi kendaraan bisa menyelamatkan diri saat mobil mulai terbakar. Diduga penyebab kebakaran lantaran percikan api dari gesekan antara shock breaker dengan bodi mobil tersebut. 

"Iya memang tadi ada mobil sedan yang terbakar di ruas Tol Pejagan-Pemalang di KM 248. Kejadian sekitar pukul 12.30 WIB," kata Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Brebes Iptu Suprapto.

Dijelaskannya, insiden mobil terbakar di ruas tol tersebut masuk di Desa Limbangan Kecamatan Kersana. Kejadian bermula saat mobil sedan BMW melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang. Sesampainya di lokasi, air suspension (shock breaker) mengalami kerusakan, bergesekan dengan bodi mobil, sehingga menimbulkan percikan api dan bodi ludes terbakar. 

"Saat di lokasi kejadian, si pengemudi curiga lantaran ada bau seperti terbakar dari dalam mobil. Tak lama kemudian, sesaat setelah mobil diparkir di tepi jalan tol, tiba-tiba api muncul dengan cepat hingga seluruh badan mobil hangus," jelasnya.

Dari keterangan pengemudi bernama Bagus Handoko (48), korban yang juga seorang dosen yang mengajar di sebuah universitas di Semarang kepada polisi menuturkan, kalau dirinya baru saja dari Bandung dengan tujuan pulang ke Semarang.

"Api berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran dan mobil water cannon milik Polres Brebes dikerahkan untuk memadamkan api. Namun, api begitu cepat menghabiskan seluruh badan mobil," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: