Angkat Sejarah Brug Abang, SMPN 1 Talang Kabupaten Tegal Juara I KTI
JUARA I - Siswi SMPN 1 Talang Kabupaten Tegal meraih juara I lomba KTI Cagar Budaya.-Hermas Purwadi-radartegal.disway.id
SLAWI, radartegal.com - Mengangkat tema “Fakta Sejarah Cagar Budaya Jembatan Bendung Pesayangan (Brug Abang) dan Potensi Wisatanya,” siswi SMPN 1 Talang Kabupaten Tegal menjadi juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) Cagar Budaya SMP Kabupaten Tegal tahun 2024.
Hana Maheera Muthianiqa, murid SMP Negeri 1 Talang berhasil meraih juara I Lomba KTI Cagar Budaya SMP Kabupaten Tegal Tahun 2024, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal.
Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan cagar budaya maupun objek yang diduga cagar budaya di Kabupaten Tegal.
Plt Kepala Dinas Dikbud Dra Suspriyanti MM melalui Kasi Kebudayaan Nur Wahyu Nugroho Widi Spd menyatakan, 35 SMP negeri dan swasta turut berkompetisi dalam lomba KTI Cagar Budaya ini.
BACA JUGA: Mitos Jembatan Brug Abang di Tegal, Jateng, Dulunya Tempat Kutil Mengeksekusi Warga
"Di samping sebagai upaya melestarikan cagar budaya d Kabupaten Tegal, lomba KTI Cagar Budaya ini merupakan Implementasi Projek Penguatan Pelajar Pancasila," ujar Nur Wahyu, Jumat, 22 November 2024.
Menurutnya, dari kegiatan ini, peserta dapat mengembangkan kreativitasnya, daya kritis dan kemandiriannya.
"Harapannya di tahun depan semakin banyak diminati dan bertambah pesertanya," tambahnya.
Hasil selengkapnya, Juara I diraih Hana Maheera Muthianiqa dari SMPN 1 Talang, Juara II Fahmi Rizki Utama SMPN 2 Balapulang, Juara III Khayatul Khusna SMPN 4 Adiwerna.
BACA JUGA: Lokakarya Jurnalistik Pelajar, Siswa SMP N 1 Talang Kabupaten Tegal Jadi Peserta Teraktif
BACA JUGA: Tingkatkan Kompetensi, Kasek dan Guru SMPN 3 Talang Tegal Ikut Bimtek
Kemudian Juara Harapan I Nur Fasi’ah SMP NU Sunan Kalijaga Adiwerna, Juara Harapan II Yahsya Dhia Syaratana SMP Muhammadiyah Adiwerna dan Juara Harapan III Ferinda Toriani Jakadewa SMPN 5 Adiwerna. (ADV)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: