Tahun Ini, Pemkab Brebes Salurkan 871 Bantuan Jambanisasi

Tahun Ini, Pemkab Brebes Salurkan 871 Bantuan Jambanisasi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes terus berupaya meningkatkan dalam memberikan senitasi kepada masyaraka tuang kurang mampu.(Istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes terus berupaya meningkatkan dalam memberikan senitasi kepada masyarakat yang kurang mampu. Tahun ini, Pemkab Brebes melaui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dinperwaksim) memberikan ratusan bantuan jambanisasi kepada warga kurang mampu.

Kepala Dinperwaskim Kabupaten Brebes Dani Asmoro melalui Sub Koordinator Perencanaan dan Pengendalian Bidang Kawasan Permukiman Edy Gunawan Prasetyo mengatakan, tahun ini ada 871 jambanisasi yang bakal disalurkan.

 

"Yang sudah selesai disalurkan baru 400an unit jambanisasi," ungkapnya saat dikonfirmasi, Jumat 13 September 2024.

 

Sumber dana bantuan tersebut, merupakan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Brebes 2024. Dengan bantuan yang diberikan semuanya berupa bangunan yang siap pakai.

 

BACA JUGA: Tahun Ini, Ribuan Unit Jambanisasi Telah Disalurkan ke Penerima Manfaat di Brebes

 

BACA JUGA: 566 KK di Desa Berstatus Miskin Ekstrem Terima Bantuan Jambanisasi

 

"Jadi bantuan jambanisasi kepada warga ini nantinya berupa bangunan yang sudah siap pakai," jelasnya.

 

Dia berharap, bantuan jambansiasi ini dapat memberikan manfaat kepada warga dalam menjaga kesehatan. Terutama dalam senitasi di masyarakat yang kurang mampu, terlebih dalam menekan angka stunting di Brebes.

 

"Bantuan jambanisasi ini kami harap dapat bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya membantu memberikan senitasi yang baik kepada masyarakat yang kurang mampu," pungkasnya.

Sumber: