Berani Keluar dari Zona Nyaman, Permikomnas Jateng Bisa Jadi Contoh Wilayah Lain

Berani Keluar dari Zona Nyaman, Permikomnas Jateng Bisa Jadi Contoh Wilayah Lain

PROKER - Peserta Rakerwil Permikomnas Wilayah 7 Jateng sedang mengikuti sidang di Aula SMK Muhammadiyah Bumiayu, Minggu 25 Agustus 2024.-foto: zuhlifar arrisandy/radartegal.com-

PAGUYANGAN, radartegal.com -  Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Komputer Nasional (Permikomnas) Wilayah 7 Jawa Tengah (Jateng) menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) ke-5 di SMK Muhammadiyah Bumiayu Brebes, Sabtu-Minggu 24-25 Agustus 2024. 

Rekerwil ini diselenggarakan untuk merumuskan program kerja dan meningkatkan sinergi kepengurusan tiga tahun ke depan. Rakerwil dibuka secara resmi Wakil Kaprodi Universitas Peradaban Brebes, oleh Fathulloh ST MKom.

Usai membuka rakerwil, Fathulloh mengungkapkan, pentingnya pengembangan skill mahasiswa informatika di tengah persaingan yang semakin ketat. Dia mendorong mahasiswa untuk aktif dalam organisasi seperti Permikomnas.

"Aktif berorganisasi akan dapat memperluas relasi dan meningkatkan kompetensi mahasiswa informatika. Apalagi,  perkembangan teknologi informasi sudah sangat maju dan massif," katanya di hadapan perwakilan perguruan tinggi se-Jateng.

BACA JUGA: Aliansi Mahasiswa Brebes Geruduk Kantor DPRD, Bawa 2 Tuntutan Terkait Revisi UU Pilkada

BACA JUGA: Aliansi Mahasiswa Tiga Daerah Sampaikan 5 Tuntutan, Minta Batalkan Revisi RUU Pilkada

Ingatkan pentingnya kolaborasi

Senentara itu, Formatur Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Permikomnas, Fadli mengakui pentingnya kolaborasi dan kekeluargaan. Utamanya untuk memajukan dan meningkatkan peranan Permikomnas Jateng. 

"Kita harus berani keluar dari zona nyaman dan saling mendukung. Sehingga Permikomnas Jateng bisa menjadi contoh bagi wilayah lain di Indonesia," ujar Fadli.

Fadli kemudian melantik badan pengurus wilayah yang baru di bawah kepemimpinan M Iqbal Ramdhani. Pelantikan ini diharapkan akan semakin mengukuhkan komitmen Permikomnas Jateng, untuk terus berkembang dan berkontribusi bagi masyarakat.

Koordinator Wilayah Permikomnas Wilayah 7 Jateng, M Iqbal Ramdhani mengajak seluruh anggotanya untuk bersatu padu mewujudkan program-program kerjanya ke depan. 

BACA JUGA: Gelar Aksi Kawal Putusan MK di Tegal, Mahasiswa 3 Daerah Ancam Turunkan Massa Lebih Banyak

BACA JUGA: 500 Mahasiswa Tiga Daerah Gelar Aksi Kawal Putusan MK di Depan Gedung DPRD Tegal Hari Ini

"Kita harus memiliki arah gerak yang sama, agar program kerja kita bisa memberikan dampak yang signifikan," tandas Iqbal.

Sumber: