Keren! Ikut Virtual ASN Run 2024, Tim Pemkab Brebes Juara ke-26 dari 550 se-Indonesia

Keren! Ikut Virtual ASN Run 2024, Tim Pemkab Brebes Juara ke-26 dari 550 se-Indonesia

Sedikitnya ada lima pegawai di lingkungan Pemkab Brebes mengikuti kegitan Virtual ASN Run 2024. Kegiatan tersebut diikuti sejak 17 Juli 2024 hingga 17 Agustus 2024 lalu. (Istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Sedikitnya ada lima pegawai di lingkungan Pemkab Brebes mengikuti kegitan Virtual ASN Run 2024. Kegiatan tersebut diikuti sejak 17 Juli 2024 hingga 17 Agustus 2024 lalu. Dari 550 tim yang ikut dari ASN kementerian atau lembaga, tim ASN Brebes berhasil menempati urutan ke-26 dengan total jarak 495.76 KM.

Salah seorang ASN di lingkungan Pemkab Brebes Isma Nurfea Hardini yang ikut dalam Virtual ASN Run 2024 mengatakan, di Pemkab Brebes sendiri ada lima PNS yang ikut dalam kegiatan tersebut. Mereka yakni, Isma nurfea hardini, Saeful Bakhtiar, M Fatih, Hendrawan Aprilia A, Fajar Ismawan dan seorang coach Eras bahdianto.

 

"Virtual ASN Run 2024 adalah kompetisi lari secara virtual yang diselenggarakan oleh ASN Runners dalam menyambut HUT ke-79 RI dengan tema Nusantara Baru Indonesia Maju. Dan di Pemkab Brebes sendiri ada lima pegawai yang terpilih ikut acara ini," terangnya.

 

Isma menyampaikan, acara tersebut diselenggarakan dengan format tim, di mana setiap anggota tim harus menyelesaikan jarak 79 KM. Dan tidak ada kategori untuk Individu. Ini untuk tim.

 

BACA JUGA: Optimalkan Layanan Digital, Pemkab Brebes Kenalkan E-Katalog Versi 6

 

BACA JUGA: Bus KPK Parkir di Pemkab Brebes, Ada Apa Yah?

 

"Secara keseluruhan Virtual ASN Run 2024 diikuti 550 Tim atau 2.750 orang. Sedangkan untuk offline ASN RUN 2024 akan diadakan di Jakarta pada tanggal 15 September 2024," ungkapnya.

 

 

Dia menamabhkan, kegiatan ini juga menyediakan 5 podium untuk tim tercepat yang dapat menyelesaikan lomba. Selain itu akan mendapatkan medali finisher bagi personal yang berhasil menamatkan lari minimal 79 Km dan sertikat.

 

"Dan alhamdulillah kelima ASN di Brebes sudah bisa menyelesaikannya san mendapatkan medali finisher. Jadi, kami ikut senang bisa mewakili Pemkab Brebea dalam menyemarakan Virtual ASN Run," jelasnya.

 

Dia juga mengajak ASN di lingkungan Pemkab Brebes untuk ikut kegiatan ini pada tahun berikutnya. "Kami juga mengajak untuk teman-teman pegawai di lingkungan Pemkab Brebes yang mau memulai hidup sehat dengan olah raga lari, ayok bergabung di Stadion Karangbirahi Brebes setiap sore, kami ada agenda latihan bersama dibimbing coach Eras," tukasnya.

 

Hal senada juga disampaikan peserta Virtual ASN Run 2024 asal Brebes lainnya Saeful Bakhtiar. Menurutny, kegitan tersebut memiliki tujuan yang sangat positif bagi ASN. Apalagi, kegiatan ini dilaksanakan diluar jam kerja.

 

BACA JUGA: Delapan Pejabat Pemkab Brebes Punya Jabatan Baru, Empat Dirotasi Sisanya Hasil Lelang

 

BACA JUGA: Pemkab Brebes Terus Matangkan Rancangan Perda RTRW

 

"Tujun awalnya untuk menghilangkan kepenatan saat bekerja, yakni dengan mengikuti olah raga lari kita bisa menjaga tubuh agar tetap bugar sehat dan bahagia sehingga saat bekerja bisa menghasilkan output yang maksimal," jelasnya.

 

Dia menerangkan, acara iji merupakan gelaran ke-3, event ini diadakan setahun sekali selain diadakan secara offline di jakarta juga diadakan secara virtual. 

 

Dirinya kembali meneranfkan kalau Virtual ASN RUN 2024 adalah kompetisi lari secara virtual yang diselenggarakan oleh ASN Runners. ASN Runners sendiri adalah bagian dari ASN Nation yaitu adalah wadah komunitas aparatur sipil negara (ASN) lintas kementerian atau lembaga negara setingkat kementerian, baik yang berada di tingkat pusat maupun daerah. 

 

"Kami memiliki visi menjadi komunitas yang turut berkontribusi dalam perbaikan kualitas birokrasi di Indonesia berlandaskan nilai-nilai kebaikan dan spiritualitas. Wadah ini diharapkan dapat menjadi sarana jejaring baik di antara ASN maupun dengan masyarakat atau komunitas lain. Khususnya daam bidang olahraga," pungkasnya.

Sumber: