Berbadan Kecil, Calon Paskibraka 2024 Rachel Rieva Bodori dari Papua Barat Daya Sempat Tak Pede

Berbadan Kecil, Calon Paskibraka 2024 Rachel Rieva Bodori dari Papua Barat Daya Sempat Tak Pede

Rachel Rieva Bodori -Istimewa-Radartegal.disway.id

Calon paskibraka tingkat pusat 2024 ini menjalani latihan Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Depok, Jawa Barat hingga 8 Agustus 2024.

Selanjutnya, para calon paskibraka tingkat pusat akan diberangkatkan ke IKN pada 9 Agustus 2024 guna menjalani sisa masa latihan hingga menjelang hari kemerdekaan.

BACA JUGA: Catat Sejarah, Duplikat Bendera Pusaka dari Jakarta Akhirnya Tiba di Istana IKN untuk Pertama Kali

BACA JUGA: Jelang Peringatan HUT RI, Pj. Walikota Tegal Terima Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih

Rachel Akui Deg-degan

Calon Paskibraka asal Provinsi Papua Barat Daya bernama Rachel Rieva Bodori mengaku deg-degan karena akan segera berjumpa dengan Presiden Jokowi.

Ditemui seusai latihan di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Depok, Jawa Barat, Rachel mengatakan ada perasaan nervous yang menyelimutinya.

"Agak deg-degan sih, karena baru pertama kali mau ketemu bapak presiden dan langsung foto bereng gitu," katanya saat diwawancara Disway.

Selain itu, Rachel yang kini duduk di bangku kelas 11, menerangkan bahwasanya ia mendapat banyak dukungan dari keluarga, guru maupun teman untuk menjadi seorang paskibraka pusat.

BACA JUGA: Sisir Rumah di Kota Tegal yang Belum Pasang Bendera Merah Putih, Camat Terjun Bareng TNI-Polri

BACA JUGA: Setelah 56 Tahun Sejarah Terulang, Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih Diserahkan oleh BPIP

Untuk itu, Rachel meminta dukungan dan restu dari keluarga, guru, teman dan seluruh rakyat Indonesia agar proses pengibaran bendera pusaka di IKN berjalan lancar.

"Minta dukungan doa dari semuanya, semoga perjalanan dari Jakarta ke IKN selamat. Tugas berjalan lancar," tandas Rachel.

Rachel juga meminta kepada seluruh anak-anak muda seusianya agar tak pantang menyerah dalam meraih cita-cita. Karena dikatakan Rachel, usaha dengan diiringi doa selalu memberikan hasil terbaik.

"Jadi kalo mau berusaha harus diiringi dengan doa," tandasnya.

Sumber: