Mathew Baker Bakal Tetap Jadi Milik Timnas Indonesia, Federasi Australia Putuskan Balik Kanan

Mathew Baker Bakal Tetap Jadi Milik Timnas Indonesia, Federasi Australia Putuskan Balik Kanan

BERSAMA TIMNAS- Pihak Federasi Australia akhirnya balik kanan dan mencoret nama Mathew Baker dari timnya. Hal ini memuluskan langkah Mathew Baker bersama Timnas Indonesia.-Dokumen-Radartegal.disway.id

JAKARTA, radartegal.id- Setelah memberi isyarat jelas bakal tetap mendukung Timnas Indonesia, Mathew Baker dipastikan bakal tetap jadi milik Timnas Indonesia. Hal ini menyusul langkah Federasi Australia yang balik kanan. 

Austrasi batal 'membajak' Mathew Baker untuk dimasukkan ke dalam skuad Australia U-17. Pencoretan Mathew Baker dari Tim Australia U-17 juga memberikan kesempatan bagi pemain-pemain lain, seperti Logan Sambrook, untuk menunjukkan kemampuan mereka dan mendapatkan pengakuan serta pengalaman berharga dalam karier sepak bola mereka.

Dengan keputusan Mathew Baker hanya ingin gabung Timnas Indonesia U-17, maka diharapkan Tim Garuda dapat terus berkembang dan menunjukkan prestasi yang membanggakan dalam berbagai kompetisi yang akan diikuti.

Keputusan tersebut diputuskan pasca adanya persaingan ketatAustralia U-17 dan Timnas Indonesia U-17 menjelang kualifikasi Piala Asia U-17 pada 2025 mendatang.

BACA JUGA: Pilih Bela Timnas Indonesia atau Australia? Inilah Jawaban Resmi Matthew Baker

BACA JUGA: Loyalitas di Atas Segalanya, Matthew Baker Tolak Australia Demi Garuda di Dadanya

Mathew Baker mendapat panggilan untuk bergabung dengan tim Australia U-17 berkat penampilannya yang gemilang dalam memenangkan turnamen National Youth Championship Boys bersama Victoria Blue.

Pelatih Australia U-17 Brad Maloney sempat membuat heboh karena memasukkan nama Mathew Baker bersama 23 pemain lainnya untuk mengikuti turnamen internasional PacificAus Sports pada akhir bulan Agustus 2024.

Akan tetapi di saat yang sama, Pelatih Timnas Indonesia U-17 Nova Arianto, juga mengajak Mathew Baker untuk bergabung dalam pemusatan latihan di Bali dan Jakarta.

Akhirnya, Mathew Baker memutuskan untuk tetap setia membela Timnas Indonesia U-17, yang membuat Federasi Australia mengumumkan pencoretan nama Baker dari skuad Australia U-17.

BACA JUGA: Setelah Kalahkan Thailand, Giliran Timnas U-19 Tantang Argentina dan Korea Selatan

BACA JUGA: Usai AFF U-19 2024, Timnas Indonesia Langsung Fokus Persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

"Mathew Baker (Melbourne City FC) telah menyatakan pengunduran diri dari tim," demikian pernyataan yang diambil dari situs resmi Federasi Australia pada hari Sabtu, 3 Agustus 2024.

Sumber: disway.id