Arkhan Kaka Dibully Netizen, Indra Sjafri Turun Tangan dan Coach Justin Langsung Klarifikasi

Arkhan Kaka Dibully Netizen, Indra Sjafri Turun Tangan dan Coach Justin Langsung Klarifikasi

Arkhan Kaka dibully oleh netizen--

Radartegal.id - Di luar pujian atas prestasi Timnas Indonesia, Arkhan Kaka justru dibully netizen. Hal ini gara-gara performa buruknya saat membela Timnas U-19 Indonesia di Piala ASEAN U-19 2024.

Timnas U-19 telah melakukan pertandingan pada Senin, 29 Juli 2024. Laga Final Piala ASEAN U-19 2024 melawan Thailand digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur.

Pada pertandingan itu, Arkhan Kaka baru masuk di pertengahan babak kedua menggantikan Jens Raven yang mengalami cedera. Penampilan pemain asal Persis Solo sebagai striker mendapat perhatian khusus dari komentator televisi.

Beruntungnya Timnas U-19 Indonesia telah mencetak gol 1-0 melawan Thailand berkat gol yang diberikan Jens Raven dan Timnas U-19 berhasil menjadi juara AFF U-19 2024. Arkhan Kaka hanya mencetak satu gol dalam lima pertandingan timnas U-19 Indonesia di Piala ASEAN U-19 2024.

BACA JUGA: Pilih Bela Timnas Indonesia atau Australia? Inilah Jawaban Resmi Matthew Baker

BACA JUGA: H-3 Piala Dunia U-17 Timnas Indonesia vs Ekuador, Amar Brkic Butuh Adaptasi Arkhan Kaka Siap Tempur


--

Meski sama-sama striker, Kaka dinilai belum mampu mengimbangi Jens Raven yang sudah mencetak empat gol. Coach Timnas Indra Sjafri marah ketika mendengar Arkhan Kaka di-bully dan memohon kepada semua pihak untuk tidak membully Arkhan Kaka.

Menurutnya, lebih baik semua pecinta sepak bola Indonesia membully dirinya. Menurutnya, tidak pantas pemain jebolan Blitar, Jawa Timur, itu mendapatkan pembulian karena usianya masih sangat muda.

"Mohon saya yang dibully saja, jangan pemain saya, kasihan, Arkhan Kaka masih berusia 17 tahun. Kalian kasihan tidak sama anak-anak yang usianya baru 17 tahun," lanjutnya.

Lanjut Indra Sjafri, apa yang diterima Arkhan Kaka ditakuti akan membuat mental bertanding pemainnya menurun. Karenaya, ia meminta netizen tetap memberikan dukungan kepada pemain bernomer punggung 8 itu.

BACA JUGA: Media Vietnam Sindir Timnas U-19 yang Kalahkan Malaysia di Piala AFF, Indra Sjafri Balas Begini

BACA JUGA: Setelah Kalahkan Thailand, Giliran Timnas U-19 Tantang Argentina dan Korea Selatan

"Kalau saya udah khatam dibully. Silakan mau bully apa, paling-paling dosa saya yang berkurang. Jadi saya mohon jangan pemain saya yang dibully," tegas Indra Sjafri.

Sumber: