H-3 Piala Dunia U-17 Timnas Indonesia vs Ekuador, Amar Brkic Butuh Adaptasi Arkhan Kaka Siap Tempur

H-3 Piala Dunia U-17 Timnas Indonesia vs Ekuador, Amar Brkic Butuh Adaptasi Arkhan Kaka Siap Tempur

Amar Brkic saat latiha resmi di Lapangan A Stadion GBT Surabaya jelang laga Indonesia vs Ekuador Piala Dunia U-17 2023.-tangkapan layar-pssi.org

RADAR TEGAL - Gelandang Amar Brkic mengaku masih butuh adaptasi dengan cuaca Tanah Air jelang laga perdana Timnas Indonesia vs Ekuador di ajang Piala Dunia FIFA U-17. 

Sesuai jadwal Piala Dunia FIFA U-17, laga Timnas Indonesia vs Ekuador akan dilangsungkan Jumat, 10 November di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.   

"Latihan pertama di Jakarta sangat sulit buat saya. Setelah latihan, kepala sakit sedikit-sedikit, tapi kondisi cuaca di Surabaya, sedikit lebih panas. Saya dan tim terus berusaha untuk lebih baik," ungkap Amar Brkic saat latihan resmi pertama sesuai jadwal FIFA di Lapangan A Komplek Stadion GBT, Surabaya, Senin 6 November 2023 malam.

Ya, Timnas Indonesia U-17 mandapat jatah latihan resmi di Stadion GBT, di Lapangan A, Senin malam. Itu menjadi latihan perdana skuat Timnas Indonesia U-17 berlatih di lapangan tersebut.

BACA JUGA:Jadwal Siaran Pertandingan Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia Tanggal Berapa?

Amar Brkic masih butuh adaptasi cuaca Indonesia, karena dia lahir dan besar di Jerman, sebelum merumput dengan Timnas Indonesia untuk Piala DUnia FIFA U-17. Amar Brkic adalah pemain dengan darah Bosnia-Indonesia.

Ibunda Amar Brkic merupakan seorang dokter asal Kebumen yang bertugas di Jerman. Sedangkan ayahnya adalah seorang dokter keturunan Bosnia-Jerman yang bernama Moamer Brkic.

Kendati masih mengalami kesulitan dalam adaptasi cuaca, Amar Brkic optimis akan bisa melibas lawan di laga Grup A Piala Dunia U-17 2023. Dasarnya, kekompakan tim semakin bagus selama latihan persiapan pertandingan.

 "Saya pikir di tim sangat baik. Chemistry kami sangat baik, tidak ada masalah. Untuk pertandingan melawan Ekuador, saya pikir pertahanan dan chemistry kami bisa menghadapi segalanya," ucap Amar Brkic sebagimana dilansir laman resmi PSSI.

BACA JUGA:H-4 Piala Dunia U-17 2023, Stadion Manahan Siap Digunakan, Perwakilan FIFA: Rumput Sesuai Standar

Hal senada disampaikan Arkhan Kaka, striker Garuda Muda yang sangat bersemangat untuk menyambut laga debut di Piala Dunia U-17. 

"Alhamdulillah latihan hari ini berjalan lancar dan baik. Kami mengembalikan kondisi dan mengembalikan fisik, latihan berjalan lancar dan semangat. Kondisi saya dan semua pemain alhamdulillah baik dan sehat. Tidak ada cedera," ujarnya.

Arhan membeberkan, latihan Senin malam kemarin antara lain passing, rondo, dan game posession. Selain itu juga latihan taktik sedikit persiapan melawan Ekuador. 

"Tim kompak saling support dan menguatkan. Kami optimis semangat tujuan berjuang bersama. Semoga memberi hasil terbaik," tambah Kaka.

Sumber: