Terungkap! 3 Mitos Tentang Alas Roban di Batang, Nomor 2 Sering Menampakan Diri

Terungkap! 3 Mitos Tentang Alas Roban di Batang, Nomor 2 Sering Menampakan Diri

Alas Roban, Batang, Jawa Tengah--

radartegal.id- Alas Roban merupakan salah satu hutan yang terletak di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Jalur tersebut merupakan jalan penghubung antara Kota Batang dan Semarang di bagian pantura.

Tak jarang warga sering mengalami kisah mistis dalam melewati jalan tersebut. Rimbunnya pepohonan dan kelamnya hutan Alas Roban tersimpan kisah mistis yang banyak dijumpai oleh pengendara yang melintas.

Mulai dari kecelakaan yang terjadi pada jalur tengkorak, warung gaib, dan pohon ringin putih. Maka bagi pengendara yang melintasi jalur Alas Roban diharapkan berhati-hati dan selalu berdoa.

Berikut ulasan tentang mitos yang sering terjadi pada Alas Roban yang mungkin bikin merinding. Simak hingga tuntas artikel berikut ini agar menambah pengetahuan anda. 

BACA JUGA: Malam 1 Suro 2024, Inilah Tanggal, Mitos, dan Larangannya

BACA JUGA: Mitos yang Menyelimuti Keindahan Curug Sigeong Tegal, Dulunya Menjadi Tempat Ini

Jalur Tengkorak

Jalur ini merupakan sebuah ruas jalan di Alas Roban, Jawa Tengah. Jalur tersebut sering terjadi kecelakaan maut yang mengakibatkan banyak korban jiwa, dikarenakan kondisi jalanan yang berkelok-kelok dan minimnya penerangan.

Jalur Tengkorak juga digunakan sebagai pembuangan mayat pada masa kolonial belanda yang terjadi pada tahun 1800-an. Dikarenakan pekerja paksa yang meninggal akibat kelaparan dibuang begitu saja di sekitar jalan ini.

Masyarakat mempercayai bahwa adanya penampakan gaib yang membuat pengendara kecelakaan. Tips berkendara di Jalur Tengkorak yaitu pastikan kendaraan yang anda gunakan baik-baik saja.

Jangan mengemudi secara ugal-ugalan pada jalur ini, dan tetap berhati-hati pada setiap tikungan tajam. Jika melihat sesuatu yang aneh di jalur tersebut harap tetap fokus mengemudi.

BACA JUGA: 10 Mitos Populer Masyarakat Kejawen, Nomor 7 Paling Sering Dibicarakan!

BACA JUGA: Pesona Tersembunyi Curug Cantel Tegal yang Menyimpan Mitos di dalamnya

Warung Gaib

Sumber: