Terungkap! 3 Mitos Tentang Alas Roban di Batang, Nomor 2 Sering Menampakan Diri

Terungkap! 3 Mitos Tentang Alas Roban di Batang, Nomor 2 Sering Menampakan Diri

Alas Roban, Batang, Jawa Tengah--

Warung Gaib ini adalah salah satu mitos yang menarik dan banyak dibincangkan oleh masyarakat. Warung ini sering dijumpai oleh pengendara, seperti warung pada umumnya menjual kopi dan lainya.

Jika ada pengunjung datang, konon katanya akan mendapatkan makanan yang lezat dan murah. Namun jika pengendara ini akan membayar warung tersebut tiba-tiba hilang begitu saja.

Keberadaan warung gaib tersebut dikaitkan dengan kisah mistis. Warga mempercayai warung tersebut adalah persinggahan makhluk gaib penghuni Alas Roban.

Pohon Ringin Putih

Pohon beringin putih atau yang biasa disebut “Ringin Putih” merupakan pohon yang terkenal angker di Alas Roban, konon katanya pohon tersebut merupakan tempat tinggal para makhluk gaib. Konon katanya, Ringin putih sering digunakan sebagai tempat ritual oleh para pelaku ilmu hitam. 

 

BACA JUGA: 10 Mitos tentang Tumbal Binatang, Benarkah Dianggap sebagai Simbol Pengorbanan?

BACA JUGA: Pabrik Gula Pangkah Tegal, Bangunan Tua yang Menyimpan Beragam Mitos di Dalamnya

Ringin Putih diyakini oleh masyarakat bahwa pohon tersebut merupakan pohon menuju gerbang kerajaan gaib yang dipimpin oleh ratu cantik.. Pada malam hari terdengar suara gamelan dan nyanyian merdu dibalik pohon Ringin Putih.

Alas Roban yang diselimuti kisah mistis yang sudah ada sejak dulu. Dibalik cerita mitos tersebut terdapat keindahan alam yang memukau dan terdapat sejarah saat penjajahan belanda.

Bagi para pengendara yang ingin melintas pada jalur Alas Roban diharapkan berhati-hati. Selalu ingat untuk menghormati budaya dan tradisi setempat. 

 

Sumber: