Cincin Emas Tersangkut di Jari Bocah 11 Tahun di Brebes, Petugas Pos Damkar Bumiayu Turun Tangan

Cincin Emas Tersangkut di Jari Bocah 11 Tahun di Brebes, Petugas Pos Damkar Bumiayu Turun Tangan

TERSANGKUT- Petugas Pos Damkar Bumiayu Brebes tengah mencoba melepas cincin emas yang tersangkut di jari bocah 11 tahun, Rabu, 10 Juli 2024.-Teguh Supriyanto-Radartegal.disway.id

BUMIAYU, radartegal.id - Kalau Anda berpikir tugas petugas Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) hanya memadamkan kebakaran, maka Anda salah besar. Mereka juga bisa membantu tugas lain, salah satunya seperti melepas cincin emas yang tersangkut di jari bocah 11 tahun di Brebes.

Rabu, 10 Juli 2024, petugas Pos Damkar Bumiayu Kabupaten Brebes baru saja melakukan tugas tidak biasa itu. Mereka membantu melepaskan cincin emas yang tersangkut di jari seorang bocah berusia 11 tahun. 

Cincin tersebut terpaksa harus dilepas, karena jari pemakainya membengkak. Hal ini membuat orang tuanya merasa khawatir.

Penanganan dilakukan untuk melepaskan cincin emas yang tersangkut tersebut. Atas persetujuan orang tua bocah, petugas terpaksa memotong cincin menggunakan gerinda mini. 

BACA JUGA: Tampak Terlindas Ban di Video yang Beredar, Tangan Petugas Damkar yang Kunduran Truk Pemadam Tidak Terluka

BACA JUGA: Sopir Mobil Damkar yang Melindas Rekannya saat Kebakaran Pasar Alun-alun Tegal Diamankan

Butuh waktu sekitar sepuluh menit bagi petugas, hingga akhirnya cincin tersebut dapat lepas dari jari bocah.  

"Cincin emas itu akhirnya bisa dilepaskan. Terpaksa dilakukan pemotongan, karena memang susah dilepas," Sifaul Muttaqin, petugas Damkar Pos Bumiayu. 

Menurutnya, bocah 11 tahun itu datang ke Pos Damkar Bumiayu dengan didampingi ibu dan seorang kerabatnya.

"Minta bantuan untuk melepas cincin yang terpasang karena susah dilepas, sementara kondisi jari sudah membengkak," ungkap Sifaul.

BACA JUGA: Insiden Petugas Damkar yang Kunduran Truk Pemadam saat Pemadaman Kebakaran Pasar Loak Tegal Diselidiki

BACA JUGA: Kondisi Terkini Petugas Damkar yang Kunduran Truk Pemadam saat Proses Pemadaman Kebakaran Pasar Loak di Tegal

Selama proses pemotongan cincin emas yang tersangkut dilakukan, petugas sesekali menyiramkan air secara perlahan di atas jari untuk mendinginkan suhu yang timbul akibat gesekan mesin pemotong pada cincin.

Sumber: