Kondisi Terkini Petugas Damkar yang Kunduran Truk Pemadam saat Proses Pemadaman Kebakaran Pasar Loak di Tegal

Kondisi Terkini Petugas Damkar yang Kunduran Truk Pemadam saat Proses Pemadaman Kebakaran Pasar Loak di Tegal

Kondisi Petugas Damkar yang kunduran truk pemadam saat proses kebakaran pasar loak di Tegal--

RADAR TEGAL - Parwoto, petugas pemadam kebakaran yang mengalami kecelakaan saat proses pemadaman kebakaran pasar loak di Tegal cukup memprihatinkan. Korban saat ini dirawat di ruang ICU RSUD Kardinah dengan kondisi mengalami patah tulang pada beberapa bagian tubuhnya.

Kondisi korban, mengundang simpati dari Pj Walikota Tegal Dadang Somantri, Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas dan sejumlah pejabat lainnya. Mereka pun langsung menjenguk korban beberapa saat setelah korban mendapatkan penanganan.

Kasat Lantas Polres Tegal AKP Agus Joko Guntoro mengatakan saat ini korban di rawat di Ruang ICU RSUD Kardinah setelah dipindahkan dari IGD. Korban mengalami patah tulang pada bagian tangan kanan, kaki dan pangkal paha.

"Korban mengalami patah tulang di bagian tangan, kaki dan pangkal paha. Saat ini, sedang menjalani perawatan di ruang ICU RSUD Kardinah," katanya.

BACA JUGA: Mau Padamkan Kebakaran Pasar Loak di Tegal, Petugas Damkar Kunduran Truk Pemadam

Menurut Kasatlantas, selain luka di bagian itu, ada kekhawatiran tulang belakang korban juga mengalami cedera. Sehingga, akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Kondisi korban sadar dan bisa diajak berkomunikasi. Namun, untuk kemungkinan cedera lainnya masih diperlukan pemeriksaan lebih lanjut," terangnya. 

Kasat Lantas menambahkan untuk menangani korban, dari pihak rumah sakit menerjunkan 4 dokter. Sehingga, dapat membantu proses penyembuhan korban.

"Ada 4 dokter yang diterjunkan dari pihak rumah sakit untuk menangani korban,"tandasnya.

BACA JUGA: Diwarnai Insiden Petugas Damkar Kunduran Truk Pemadam, Kebakaran 12 Kios di Pasar Loak Tegal Diselidiki

Sebelumnya diberitakan, nasib naas menimpa salah satu petugas pemadam saat proses pemadaman kebakaran pasar loak di Tegal. Korban tertabrak (kunduran) mobil pemadam kebakaran yang hendak mengisi tangki.

Korban mengalami sejumlah luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan. Peristiwa itu membuat histeris sejumlah warga yang melihatnya secara langsung.

Detik-detik petugas Pemadam Kebakaran kunduran mobil damkar itu sempat terekam kamera ponsel warga. Tak lama berselang videonya pun tersebar di media sosial. (*)

Sumber: