Lapak Sepeda Bekas di Bumiayu Brebes Banjir Pembeli, Omzet saat Liburan Naik 2 Kali Lipat

Lapak Sepeda Bekas di Bumiayu Brebes Banjir Pembeli, Omzet saat Liburan Naik 2 Kali Lipat

SEPEDA BEKAS- Lapak sepeda bekas di Bumiayu Brebes banjir pembeli saat momen libur panjang sekolah.-Teguh Supriyanto-Radartegal.disway.id

BUMIAYU, radartegal.id - Lapak sepeda bekas di Bumiayu Brebes banjir pembeli selama libur panjang sekolah. Omzet penjual pun langsung naik 2 kali lipat karena banyaknya permintaan.

Libur sekolah panjang memang menjadi momen raup rezeki bagi para penjual sepeda bekas yang ada di Kecamatan Bumiayu. Penjualan di lapak sepeda bekas selalu mengalami kenaikan signifikan.

Sulistiono, salah seorang pembeli mengaku sengaja memilih sepeda bekas untuk anaknya. Dirinya sempat berjanji kepada anaknya akan membelikan sepeda saat naik kelas.

"Dan kebetulan sekarang sudah tercapai, naik kelas. Sehingga saya belikan sepeda BMX, sebagai hadiahnya," kata Sulistiono.

BACA JUGA: Lepas Peserta Kejurnas Balap Sepeda di Tegal, Pj Walikota Tegal menyampaikan hal ini

BACA JUGA: 400 Atlet Balap Sepeda Nasional Berlaga di Tegal, Rebutkan Hadiah Total Rp 126 juta

Dia memilih membelikan sepeda bekas kepada anaknya dengan pertimbangan banyaknya pengeluaran pada musim libur tahun ajaran baru ini. Seperti halnya keperluan sekolah, mulai dari alat tulis hingga seragam.

"Jadi ya harus pandai-pandai menyiasati, kebetulan anak juga mau walaupun hanya sepeda bekas. Dia terlihat senang," tuturnya. 

Iyus Yusuf, salah seorang pedagang di pinggir jalan utama Bumiayu wilayah Damsari membenarkan jika lapak sepeda bekas saat ini tengah ramai pembeli.

Penjualan di lapak sepeda bekas turut terdongkrak seiring dengan berlangsungnya libur panjang sekolah ini. Setiap hari, dia bisa melayani lebih dari 5 unit sepeda untuk di beli warga.

BACA JUGA: 5 Wisata Keluarga Murah di Tegal Ini Pas Banget untuk Waktu Libur Sekolah Nanti, Cek di Sini

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata Murah di Tegal untuk Libur Sekolah, Harga Tiketnya Mulai dari 5 Ribu

"Kenaikannya sangat terasa dibandingkan dengan hari-sebelumnya. Orang tua beli sepeda bekas, karena harganya separo lebih murah dari sepeda baru," ungkapnya, Rabu, 10 Juli 2024.

Sumber: