5 Alasan Lebih Memilih Hp Android dari iPhone, Salah Satunya Punya Banyak Fitur dan Opsi

5 Alasan Lebih Memilih Hp Android dari iPhone,  Salah Satunya Punya Banyak Fitur dan Opsi

Alasan Lebih Memilih Menggunakan Hp Android dari Iphone --

BACA JUGA: 8 Keunggulan Android Smart TV TCL 40A7, Bezelnya Tipis dan Bisa Sambung Joystick Tanpa Kabel

BACA JUGA: 3 HP Android yang Rilis Mei 2024, Spesifikasinya Canggih dengan Visual Premium

Untungnya ketika kapasitas sudah mulai penuh, untuk HP Android, terdapat opsi untuk memperluas penyimpanan via kartu microSD. iPhone di sisi lain, tidak menawarkan penyimpanan tambahan apapun. 

Satu-satunya cara untuk menambah penyimpanan di iPhone hanyalah ganti HP baru atau berlangganan iCloud untuk penyimpanan cloud yang lebih luas.

3. Satu kabel charger untuk semua perangkat

Saat ini, hampir semua HP Android menggunakan kabel dan port pengisian daya yang sama yaitu USB-C. Tidak hanya itu, banyak perangkat lain seperti laptop dan headphone juga menggunakan port yang sama untuk mengisi daya. 

Itu artinya, dengan port yang sama, kamu jadi tidak perlu membawa kabel charger untuk tiap perangkat yang kamu miliki. Sayangnya, hal serupa tidak diikuti oleh Apple untuk iPhone di mana hingga kini, iPhone masih bertahan pada kabel dan port Lightning yang kurang universal.

BACA JUGA: 7 Cara agar Performa HP Android Tetap Optimal dan Mulus, Hindari Tindakan Ini

BACA JUGA: 5 HP Android Kamera Mirip iPhone Harga Mulai Rp2 Jutaan, Ada yang Jarang Disorot Loh

4. Bebas Kontrol dan Kustomisasi Menyeluruh 

Mengingat Android merupakan sistem operasi open-source, tak heran jika sistem operasi garapan Google itu menawarkan kebebasan dalam hal kustomisasi dibanding iPhone dengan iOS-nya. 

Kamu bisa mengustomisasi apapun di HP Android mulai dari tampilan home screen hingga mengganti ukuran, bentuk atau warna dari ikon aplikasi. 

Dalam beberapa tahun terakhir, Apple memang mulai memberi ruang kustomisasi terhadap iPhone, namun hingga kini masih belum berada di level yang sama dengan Android.

5. Menghadirkan Asisten Digital Terbaik

Asisten digital merupakan salah satu fitur unggulan dari HP saat ini di mana lewatnya, kamu bisa melakukan hal seperti mengatur pengingat, memanggil teman dan mengecek cuaca dengan lebih mudah dan cepat. 

Sumber: