7 Cara agar Performa HP Android Tetap Optimal dan Mulus, Hindari Tindakan Ini

7 Cara agar Performa HP Android Tetap Optimal dan Mulus, Hindari Tindakan Ini

Ilustrasi. 7 cara agar performa HP Android tetap optimal-freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini mengulas 7 cara agar performa HP Android tetap optimal dan mulus. Apalagi jika ponsel Anda sudah digunakan dalam waktu beberapa tahun.

Cara agar performa HP Android tetap optimal ini sangat mudah. Salah satunya dengan jangan install aplikasi sembarangan, sebab seringkali bisa mempengaruhi kinerja smartphone.

Tidak hanya itu, cara agar performa HP Android tetap optimal lainnya juga ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Jangan sampai smartphone kesayangan Anda jadi bermasalah karena keliru dalam merawatnya.

Di bawah selengkapnya 7 cara agar performa HP Android tetap optimal. Pastikan Anda menyimak ulasan ini sampai akhir.

7 cara agar performa HP Android tetap optimal

Perlu Anda tahu cara yang tepat merawat HP Android agar tetap awet dan juga lancar. Meskipun, umur penggunaannya sudah lebih dari 3 tahun.

BACA JUGA : 3 Cara Hentikan Spam SMS di HP Android dan iPhone, Tak Perlu Aplikasi dan Ganti Nomor

1. Kesehatan baterai

Kesehatan baterai jadi salah satu hal paling penting dalam penggunaan smartphone. Pastikan untuk menjaga kesehatan baterai agar kinerja ponsel tetap optimal.

Caranya dengan jangan gunakan ponsel selama sedang mengisi daya. Pastikan Anda mengisi daya ponsel di batas persenan baterai yang memang harus segera diisi, jangan sampai mati atau diisi dalam keadaan masih penuh.

2. Jangan install aplikasi terlalu banyak

Cara membuat kinerja HP Android tetap optimal berikutnya jangan install aplikasi terlalu banyak. Pasanglah aplikasi yang memang sering Anda gunakan setiap harinya.

Hindari pemasangan aplikasi yang terlalu banyak sehingga akan memakan ruang memori dan RAM ponsel. Apalagi jika ukuran tiap aplikasi tersebut cukup besar.

BACA JUGA : 5 Cara Mengoptimalkan Kinerja HP Android, Cukup Ikuti Ini Ponsel Terasa seperti Baru Lagi

Sumber: