Bawa Kabur Tas dan Ponsel Warga Bumijawa Tegal, Pencuri Nekat Tertangkap saat Lari ke Hutan

Bawa Kabur Tas dan Ponsel Warga Bumijawa Tegal, Pencuri Nekat Tertangkap saat Lari ke Hutan

BARANG BUKTI - Kapolsek Bumijawa memperlihatkan barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pencuri nekat yang beraksi di Desa Sigedong.-Hermas Purwadi-Radartegal.disway.id

BUMIJAWA, radartegal.id - Bawa kabur tas dan ponsel warga yang tertinggal di teras depan rumah, seorang pencuri nekat tertangkap saat lari ke hutan. Pelaku berinisial HR, 40 tahun, berhasil diringkus polisi saat hendak membawa kabur barang curiannya tersebut. 

Aksi pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang beraksi di Desa Sigedong Bumijawa Kabupaten Tegal ini memang tergolong nekat. Warga Dukuh Maribaya Desa Rembul  Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal ini nekat membawa lari tas dan ponsel warga tidak lama setelah korban masuk rumah.

Kejadian bermula saat korban pulang dari pasar setelah berjualan. Dia menaruh barang bawaannya di atas kulkas di ruang tengah dalam rumahnya.  

Kemudian korban mengambil barang belanjaan yang masih ada di depan rumah. Namun, pada saat kembali untuk mengambil tas berisikan uang dan ponsel di teras depan rumah, ternyata sudah tidak ada.

BACA JUGA: Beraksi di Belasan TKP, 4 Pelaku Pencurian Lintas Provinsi Dibekuk Tim Gabungan Polres Brebes dan Polda Jateng

BACA JUGA: Curi Speaker, Residivis Pencurian di Kabupaten Tegal Tertangkap Basah

Hal ini seperti diungkap Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasi Humas Ipda Henry Ade Birawan yang membenarkan insiden pencurian tersebut. 

Tidak lama, korban keluar dan melihat ada seseorang yang berada di atas montor dan membawa tas miliknya.  

"Sontak korban berteriak sembari mengejar pelaku dan menahan laju sepeda motor dengan memegangi besi bagian belakang jok sepeda motor yang dikendarai pelaku. Aksi nekad korban ini membuat dirinya terjatuh dan terseret sejauh 6 meter,” ungkapnya, Kamis, 20 Juni 2024.

Kapolsek Bumijawa Bumijawa Iptu Iman Agus Fatekurochim, S.H menambahkan, aksi pencuri nekat tersebut banyak diketahui warga dan memaksa pelaku lari meninggalkan motornya.  

BACA JUGA: Sepakati Restorative Justice, Pencuri Sepeda Motor Milik Kerabatnya Sendiri di Brebes Segera Bebas

BACA JUGA: Pencurian Bawang Merah Rawan Terjadi, Ketua ABMI: Salah Satunya di Kecamatan Jatibarang

"Tak berselang lama pelaku berhasil ditemukan warga di area hutan dan diserahkan ke Polsek Bumijawa untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ungkapnya.

Sumber: